33 Wilayah Rawan Banjir dan Longsor

ilustrasi

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim mengimbau masyarakat mewaspadai 33 kabupaten/kota yang rawan banjir dan tanah longsor.

Dilaporkan Martha reporter Suara Surabaya, Rabu (11/1/2012), Sudarmawan Kepala BPBD, mengatakan, pihaknya telah menyiapkan posko di Bojonegoro dan Lamongan yang dilalui Sungai Bengawan Solo.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) juga memprakirakan curah hujan mengalami peningkatan hingga Maret mendatang yang menyebabkan potensi besar bencana banjir dan tanah longsor. Curah hujan di Jawa Timur bukan faktor utama yang harus diwaspadai, namun curah hujan di daerah lain yang airnya mengalir ke Jawa Timur.

Sudarmawan mengimbau pemerintah kabupaten/kota yang rawan banjir dan tanah longsor menyiapkan tindakan antisipasi dan kesiapsiagaan dini. Terutama melakukan pemetaan daerah rawan bencana dan menyiapkan jalur pengungsian serta tempat pengungsian yang aman. suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim