Jalin Kesra Baru Menyentuh 75% RTSM

ilustrasi: jurnalberita.com

Program Jalin Kesra baru menyentuh 75% rumah tangga sangat miskin (RTSM) di Jawa Timur. Rasiyo Sekdaprov Jatim seperti dilaporkan Martha reporter Suara Surabaya, Rabu (14/12/2011), mengatakan, 25% rumah tangga sangat miskin di Jatim belum tersentuh Jalin Kesra, tidak masuk data Badan Pusat Statistik (BPS) Jatim.

Karena itu, untuk pelaksanaan Jalin Kesra tahun depan harus ada verifikasi ulang data rumah tangga sangat miskin. Dari data BPS Jatim, angka kemiskinan sampai Maret 2011 sebanyak173 ribu atau sekitar 14% dari total penduduk, turun 1% dari tahun 2010.

Tahun depan angka kemiskinan ditarget turun 1,8% dan turun lagi sampai 2% tahun 2013. Program Jalin Kesra dirancang khusus untuk membidik 493.004 rumah tangga sangat miskin dimulai tahun 2010-2013.

Rasiyo minta bupati/walikota ambil bagian dalam program Jalin Kesra pola mandiri dengan sasaran rumah tangga sangat miskin di luar Pendataan Program Perlindungan Sosial. suarasurabaya.net

2 Komentar Pembaca

  1. program jalin kesra kebnyakan orang mampu yang menerima.sedang yang miskin malah nggak menerima.tolong donk di tinjou ke lapangan .agar program jalin kesra tepat sasaran.

  2. Di magetan data RTSM tidak falit, masih pakai data dari BKKBN yang sudah usang. BPS dalam pendataan tidak tepat sasaran, karena yang mendata sebagian besar dari Perangkat Desa yang tidak terdidik.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim