PLN Jatim Kucurkan Dana CSR Rp1,5 Miliar

ilustrasi

PT PLN (Persero) Distribusi Jawa Timur sepanjang tahun ini mengucurkan dana program tanggung jawab sosial/corporate social responsibility (CSR) senilai Rp1,5 miliar, sebagian besar ditujukan perbaikan lingkungan a.l. pengembangan hutan mangrove di pantai timur Surabaya.

Manajer Komunikasi Hukum dan Administrasi PT PLN Disjatim Nurdajanto menyebutkan alokasi dana CSR BUMN kelistrikan tersebut tahun ini sama seperti pada 2010, baik nilai maupun sasarannya ditujukan kepentingan umum.

“Kami tahun ini menganggarkan dana Rp1,5 miliar untuk program CSR, hingga akhir November telah terpakai Rp1,4 miliar dan sisanya pekan depan digunakan bakti sosial pengobatan masyarakat di Surabaya Timur,” ujarnya di sela-sela kegiatan bakti sosial pencegahan hepatitis di Puskesmas Tanah Kali Kedinding, Surabaya, hari ini.

Kegiatan yang diselenggarakan Persatuan Ibu-ibu (PI) PT PLN Disjatim itu berupa pemberian vaksin untuk mencegah penularan hepatitis yang ditujukan 250 warga di kawasan Surabaya Utara.

Menurut Nurdajanto, sebagian besar dana CSR PLN Disjatim ditujukan perbaikan lingkungan a.l. penanaman belasan ribu pohon mangrove di Gunung Anyar, Surabaya Timur. Kawasan hutan mangrove itu juga dilengkapi dengan penyediaan dermaga, pagar dan jalan.

Selain itu, dana hibah juga ditujukan pembangunan sarana ibadah dari berbagai agama serta pengadaan peralatan kesenian tradisional reyog.

“Yang jelas, pengucuran dana CSr kami dilaksanakan secara tepat sasaran dan tepat guna,” paparnya.

Tahun depan, PLN Disjatim disebutkan menyiapkan lagi dana khusus untuk pengembangan hutan mangrove di pantai Sidoarjo. bisnisindonesia.com

2 Komentar Pembaca

  1. semoga Allah meridhoi semuanya. saya baru mengenal CSR dan ingin mengajukan CSR. saya adalah pengelola yayasan Pendidikan non formal

  2. semoga Allah meridhoi semuanya. saya baru mengenal CSR dan ingin mengajukan CSR. saya adalah pengelola yayasan Pendidikan non formal. apakah bisa dan bagaimana caranya?

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim