Gubernur Jatim Aktifkan Kembali Bupati Jember

Gubernur Jatim Dr.H.Soekarwo saat Penyerahan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Jember dan Pengaktifan Kembali Bupati Jember, Senin (14/11).

Gubernur Jatim Dr H Soekarwo, SH, MHum meminta kepala daerah terus tingkatkan koordinasi, sinkronisasi dan harmonisasi dalam penyelenggaraaan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jember dengan menjalin komunikasi yang konstruksi dengan komponen Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat

Demikian arahan yang disampaikan Gubernur Jatim Dr.H.Soekarwo saat Penyerahan Keputusan Mendagri tentang Pemberhentian Penjabat Bupati Jember dan Pengaktifan Kembali Bupati Jember di ruang rapat Kadiri, Kantor Gubernur jalan Pahlawan no. 110, Surabaya, Senin (14/11).

Pakde Karwo sapaan akrab Gubernur Jatim minta pelaksanaan pembangunan di kabupaten Jember dapat berjalan serasi dengan program-program pemerintah dan pembangunan dalam lingkup regional Jawa Timur dan tidak bertentangan dengan kebijakan nasional.

Pakde Karwo juga menekankan pentingnya faktor keamanan dan kenyamanan.  “Tidak mungkin ada pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat tanpa ada rasa aman dan nyaman di tengah-tengah masyarakat Jember. Untuk itu juga harus ada koordinasi yang intensif dengan Polres dan dibantu sepenuhnya dengan TNI sebagai representasi penanggungjawab keamanan sehari-hari,” ujarnya.

Selain itu situasi kondusif agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan lancar terus dipelihara  dengan cara memberi ruang partisipasi masyarakat  melalui tokoh masyarakat  dan tokoh agama sehinga dapat menyerap dan merespon aspirasi masyarakat.

Dengan keluarnya SK Mendagri No. 131.35-787 Tahun 2011 tanggal 8 November 2011 tentang Pengesahan Pemberhentian Penjabat Bupati Jember dan Pengaktifan Kembali Bupati Jember, maka mulai tanggal tersebut Drs. Zarkasi,MSi menyerahkan kembali jabatan bupati kepada Ir. MZA. Djalal,MSi.

Kepada Drs. Zarkasi, Gubernur mengucapkan terim kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya karena telah mampu mengelola dinamika yang terjadi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksaan pembangunan di Jember dengan baik.

Gubernur mengingatkan kepada bupati yang baru diaktifkan, agar bekerjasama secara efektif dan efisien dalam sisa masa jabatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi kampanye yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Jember. (ist).

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim