Stok BBM Bersubsidi Menipis

Ilustrasi

Stok BBM bersubsidi di Jawa Timur menipis. Eviyanti Rofaida Asisten Manager External Relation PT Pertamina Jawa Timur seperti dilaporkan Martha reporter Suara Surabaya, Selasa (11/10/2011), mengatakan stok BBM bersubsidi tinggal 23,5%.

Realisasi konsumsi premium dan solar bersubsidi sejak Januari sampai September, kata Evi, sekitar 3,9 juta kilo liter. Padahal alokasi untuk Jawa Timur sampai akhir tahun ini hanya 5,17 juta kilo liter.

Dipastikan, BBM bersubsidi hanya tersisa 1,2 juta kilo liter yang bisa digunakan masyarakat Jawa Timur sampai akhir tahun. Kata Evi, tidak akan ada penambahan kuota BBM karena dalam perubahan APBN 2011 tidak ada alokasi penambahan BBM bersubsidi.

Kebutuhan BBM bersubsidi di Jawa Timur, untuk premium rata-rata 9500 kilo liter, solar sebanyak 4500 kilo liter. Kalau tidak dihemat, tambah Evi, bakal menyulitkan PT Pertamina Jawa Timur sampai akhir 2011.suarasurabaya.net

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim