Ratusan Warga Ponorogo Antri Sembako

ilustras: kabarindonesia.com

Sebanyak 280 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) se-Kecamatan Pudak, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menerima bantuan sembako gratis yang diberikan oleh PNPM-MP kecamatan Pudak. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Camat Pudak, Dirni DS, di Pendopo Kecamatan Pudak.

Paket sembako tersebut diberikan kepada sejumlah RTSM yang selama ini berada di enam desa yang berada di kecamatan Pudak.

Sedangkan penerima bantuan sembako gratis terdiri atas 78 RTSM Desa Pudak Wetan, 23 RTSM Desa Pudak Kulon, 53 RTSM Desa Bareng, 49 RTSM Desa Banjarejo, 47 RTSM Desa Krisik dan 30 RTSM Desa Tambang. Acara dihadiri oleh unsur Muspika dan juga PJOKab serta Fasilitator Keuangan kabupaten.

Sutrisno selaku ketua Unit pengelola kegiatan (UPK) PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Pudak menjelaskan bahwa kegiatan penyerahan sembako tersebut dilakukan untuk meringan beban warga masyarakat miskin yang berada di enam desa.

“Tujuan kami menyerahkan bantuan sembako bagi warga miskin di enam desa merupakan niat kami untuk membantu warga miskin agar meraka turut merasakan kehadiran kami,” ungkap Sutrisno.
Lebih lanjut, dia mengatakan bahwa pemberian sembako yang dilakukan, diambil dari dana surplus UPK tahun 2011.

“Dana yang kami ambil dalam kegiatan ini, adalah surplus dana UPK tahun ini dan saya berharap dengan sebagian kecil pemberian kami, bisa di manfaatkan oleh masyarakat penerima,” harapnya. Dikatakan Sutrisno bahwa kegiatan tersebut juga telah disetujui oleh forum Musyawarah Antar Desa (MAD) kecamatan Pudak.

“Dan pemberian sembako yang kami berikan hari ini juga telah disetujui oleh MAD kecamatan Pudak dan kami berharap masyarakat bisa lebih meningkatkan partisipasi dalam Simpan Pinjam Perempuan (SPP),” tandasnya.

Total sembako yang dibagikan setiap paket berisi 5 Kg beras, 2 Kg gula, 1 Kg minyak goreng, dan 5 bungkus mie instan. Selain itu, dia juga mengucapkan terima kasih kepada Camat Pudak yang sudah menyerahkan secara simbolis.

Sementara itu, Camat Pudak Dirni DS, dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada PNPM Mandiri Perdesaan Kecamatan Pudak karena telah berhasil memberikan sembako gratis kepada 280 RTSM.

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat bantuan sembako dari surplus PNPM Mandiri Perdesaan UPK Kecamatan Pudak ini,” ungkap Dirni kepada pewarta HOKI.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang menggulirkan Program Pro Rakyat PNPM Mandiri Perdesaan di wilayahnya.

Sedangkan Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Pudak, Suwanto menyambut baik pelaksanaan program Pro Rakyat PNPM Mandiri Perdesaan tersebut di Kecamatan Pudak.

“Tingkat pengembalian unit SPP PNPM MPd Kecamatan Pudak mencapai 99,1% lebih. Ini adalah sebuah prestasi membanggakan,” kata Suwanto yang juga Kepala Desa Pudak Wetan ini.

Komentar Pembaca

  1. apa ada bantuan untuk pedagang kaki lima untuk daerah ponorogo

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim