Kapal Motor Kirana Nyaris Terbakar, 8 Orang Tewas

ilustrasi: detik.com

Kapal motor Kirana 9 yang sandar di Gapura Surya Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, mengalami musibah. salah satu truk yang diangkut kapal tersebut mengeluarkan asap yang membuat panik penumpangnya, Rabu, 28 September 2011, pagi tadi. Akibatnya, delapan orang tewas karena panik.

Hari Setiawan, juru bicara Rumah Sakit Pelabuhan PHC Surabaya, menuturkan bahwa saat ini rumah sakitnya telah menerima sebanyak 21 korban kebakaran kapal tersebut. “Delapan sudah meninggal, tiga luka berat, dan ada 10 luka ringan,” kata Hari kepada Tempo, Rabu, 28 September 2011.

Kepada Tempo, Humas Syahbandar Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Marzuki, menuturkan kebakaran terjadi sekitar pukul 06.15 pagi tadi. “Kapal sudah bersiap berangkat, tapi terjadi kebakaran,” kata Marzuki.

Kapal dengan tujuan Kalimantan Tengah ini rencananya berangkat meninggalkan Tanjung Perak pagi ini. Namun tiba-tiba api muncul dari bagian tengah kapal.

Akibat kebakaran tersebut, seluruh penumpang yang akan berangkat ke Batu Licin, Kalimantan Tengah, ini langsung dievakuasi keluar kapal.

Untuk pemadaman, sebanyak empat mobil pemadam kebakaran dari unit Pasar Turi Surabaya langsung dikerahkan ke lokasi kejadian. tempointeraktif.com/BBS

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim