Rp 7,8 Miliar untuk Masjid dan Jasmas di Gresik

ilustrasi: kompas.com

Pada September ini Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, mencairkan dana Rp 7,8 miliar, untuk dana operasional masjid dan jaring aspirasi masyarakat (jasmas).

Besarnya dana operasional masjid (DOM) tahun 2011 sebesar Rp 3,159 miliar untuk 1.053 masjid se- Kabupaten Gresik. Sementara dana jasmas yang diperuntukkan sebagai bantuan dana pembangunan masjid, mushola, dan pondok pesantren sebesar Rp 4 ,624 miliar .

Kepala Bagian Humas Kabupaten Gresik, Andhy Hendro Wijaya, menyebutkan, dana untuk DOM untuk setiap masjid masing-masing Rp 3 juta. Sementara bantuan jasmas beragam, antara Rp 5 juta- Rp 20 juta, tergantung rekomendasi anggota dewan.

Dana jasmas itu merupakan bagian dari dana jasmas yang dikelola anggota DPRD Gresik dengan alokasi masing-masing Rp 1 miliar. Anggota DPRD merekomendasikan beberapa masjid untuk diberi bantuan dana pembangunan, sesuai skala prioritas dan kebutuhan pembangunan dari masing-masing masjid dan mushola.

“Bagian Kesra hanya membantu administrasinya,” kata Andhy. kompas.com

5 Komentar Pembaca

  1. Asal dana jasmas tidak disunat oleh oleh anggota DPRD tidak masalah, karena motif jasmas sekarang sudah berbagai macam

  2. LSM yg menentang dihapusnya jasmas lebih bermotf sirik aja karenaa mereka tidak punya akses untk mendapatkan program itua.

  3. apa benar hny lmbaga tertentu yg bisa mengakses program jasmas itu

  4. Apakah Masjid Al-iKhlas Ds Wonokerto Kecamatan Greik jugaPernah mendapat Bantuan tersebut. karena kami sebagai bendahara tidak pernah menerimanya

  5. Mohon bantuanya untuk pembuatan biogas dari kotoran sapi,karena didesa saya mayoritas peternak sapi,dan untuk pembuatan biogas sangat banyak manfaatnya untuk desa kami,sebelumya trimaksasih
    nb.085779165099

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim