Ribuan Warga Antre Cairkan PKH

ilustrasi

Ribuan warga Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (20/9/2011), memenuhi sejumlah kantor pos di tingkat kecamatan. Mereka adalah keluarga miskin yang sedang mengantre pencairan Program Keluarga Harapan, yaitu bantuan dari pemerintah pusat untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat miskin.

Salah satu antrean pencairan PKH terjadi di Kantor Pos Kecamatan Dagangan. Sekitar 200 orang warga Desa Banjarsarikulon yang sebagian besar ibu-ibu antre di ruang pencairan. Antrean meluber hingga ke luar ruangan, tepatnya di emperan kantor pos. Untuk menjaga ketertiban, sejumlah anggota polisi terlihat berjaga.

Sarni (36), salah satu pengantre PKH, mengatakan, untuk mencairkan PKH ia diminta menunjukkan KTP dan kartu keluarga. Nilai bantuan mulai dari Rp 600.000 per keluarga hingga di atas Rp 1 juta.

Mardi dari Humas Kabupaten Madiun mengatakan, jumlah penerima PKH di wilayahnya tahun 2011 ini mencapai 9.970 rumah tangga sasaran miskin. Mereka tersebar di 15 kecamatan di seluruh daerah Madiun. kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim