Cacar Air Serang Tujuh Dusun di Lamongan

Ilustrasi

Sekitar seratus warga di tujuh dusun di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terserang penyakit cacar air. Ke tujuh itu meliputi Banjaran, Balan, Mireng, Naor, Gampeng, Plembon, dan dusun Bulakwatu di wilayah Desa Banjarrejo, Kecamatan Sukodadi.

Sekretaris Desa Banjarrejo, Thohir, menyatakan akibat kemarau panjang yang terjadi selama tiga bulan terakhir membuat warga mengalami krisis air bersih. Kondisi tersebut memicu munculnya wabah cacar air.

Penyakit ini, kata dia, mulai mewabah ejak pertengahan puasa lalu. ulanya yang terserang baru sekitar lima puluh warga. Namun dalam sebulan terakhir penderita penyakit ini terus bertambah.

Warga berharap, pemerintah segera melakukan tindakan agar wabah penyakit ini tidak terus berkembang. Hingga kini pemerintah setempat memang belum melakukan tindakan apapun termasuk memberikan layanan kesehatan terhadap warga. MICOM

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim