Peringati HUT RI, Gubernur Renungan Suci di TMP

Ilustrasi

Gubernur Jatim, Dr.H. Soekarwo memaknai kemerdekaan bangsa Indonesia ke-66 dengan mengadakan renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl. P.K. Bangsa, Surabaya, Rabu dini hari (17/8).

Pada saat pembacaan naskah renungan suci, Pakde Karwo,sapaan Gubernur Jatim itu menyampaikan berkat keikhlasan para pejuang dan semangat perjuangan yang tinggi maka kemerdekaan bisa dirasakan oleh bangsa Indonesia.”Keikhlasan, pengabdian serta semangat berjuang demi bangsa dan negara bukti jasa para pejuang rela mengorbankan nyawanya demi kemerdekaan bangsa ini,”.tegasnya.

Menurutnya, perjuangan yang dahulu dilakukan oleh para pejuang wajib diteruskan oleh generasi saat ini. Ada sekitar 548 jenasah pejuang yang di makamkan di TMP P.K Bangsa ini, terdiri dari 332 orang dari TNI/POLRI, 175 orang dari pegawai sipil, 7 orang pejuang rakyat, serta 334 orang pahlawan tak dikenal.

Pada acara renungan suci ini diikuti oleh sekitar 500 peserta yang berasal dari berbagai kalangan, antara lain, pimpinan SKPD, TNI/POLRI, siswa sekolah, Pegawa Negeri Sipil. Juga dilakukan penyalaan obor dan lilin pada setiap makam yang menandai renungan suci ini dimulai . (bhi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim