Arteri Porong Disiapkan untuk Arus Mudik

ilustrasi: kompas.com

Jembatan darurat dari rangka besi siap dipasang guna menghubungkan jalan arteri di Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (10/8/2011). Jembatan balley tersebut dipasang agar jalan arteri Porong bisa digunakan pada saat libur Lebaran.

Jalan arteri Porong dibangun guna menggantikan jalan raya dan jalan tol yang hilang akibat semburan lumpur Lapindo. Semula, pembangunan jalan arteri ini ditargetkan selesai menjelang Lebaran 2011. Namun karena ada masalah dalam pembebasan lahan, pembangunannya tersendat.

Jembatan balley dipasang guna menghubungkan bagian jalan yang pembangunannya terhambat akibat masalah pembebasan lahan tersebut.

Ada dua jembatan balley yang akan dipasang. Satu berada di bagian selatan sungai Porong, yakni di Desa Ngasem, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan satu lagi di utara sungai Porong, yakni di Desa Kebonagung, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

Pantauan di lapangan, rangka besi yang akan menjadi jembatan sudah siap dilokasi. Menurut salah seorang pekerja, rangka besi jembatan itu akan dipasang pada Rabu sore.kompas.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim