Wagub Jatim Ajak Pelajar Jauhi Narkotika

Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Provinsi yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H Saifullah Yusuf sesaat sebelum membuka Pesantren Kilat Ramadan di Jombang

Ketua Badan Narkotika Provinsi (BNP) Provinsi yang juga Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs. H Saifullah Yusuf mengajak pelajar untuk menjauhi narkoba. Ajakan ini disampaikan Wagub saat membuka pesantren kilat Ramadan pelajar tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang di Masjid Jami’ Baitul Mukminin, Sabtu (6/8).

Tidak kurang sekitar 700 perwakilan pelajar hadir dalam pembukaan pesantren kilat kemarin yang juga dihadiri bupati Suyanto, wakil bupati Widjono Soeparno, sekda Munif Kusnan, Kapolres dan Komandan Kodim 0814 Jombang, Letkol Inf Indra Heri. “ Jika tidak ingin menjadi generasi yang terpinggirkan. Maka jauhi obat-obat terlarang seperti narkotika. Momentum puasa Ramadan adalah saat yang tepat,” pinta Wagub lagi.

Wagub juga meminta pelajar memanfaatkan bulan puasa untuk lebih meningkatkan amal ibadah dengan banyak belajar agama salah satunya mengikuti pesantren kilat romadhan. Karena pelajar lanjut mantan ketua PP GP Ansor ini merupakan pemimpim masa depan. ” Anda-anda lah yang akan menajdi bupati, kapolres, gubernur pada waktu yang akan datang,” ujarnya menambahkan.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Jombang, Muntholib mengatakan, pihaknya meminta seluruh lembaga pendidikan pada bulan puasa untuk memberikan tambahan pelajaran keagaaman kepada anak didiknya.

”Salah satunya dengan menggelar pesantren kilat romadhan seperti ini,” ujarnya. Muntholib mengakui Dinas Pendidikan belum memiliki  acuan pembelajaran dalam pesantren romadhan pada tahun ini. Sehingga untuk model pembelajaran diserahkan kepada masing-masing guru agama yang tergabung dalam Musyawarah guru mata pelajaran. (bhi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim