Pacu Wisatawan, Dibuatkan Peta Wisata

ilustrasi: kabarbisnis.com

Jawa Timur terus memacu kinerja sektor pariwisatanya. Guna meningkatkan geliat dan meningkatkan kunjungan wisata mancanegara, Dewan Pariwisata Jawa Timur segera membuat peta lokasi wisata di Jatim.

“Adanya peta lokasi ini diharapkan dapat membuat atau mempermudah wisata mancanegara mengetahui lokasi tujuan wisata di Jawa Timur,” ujar Dewan Pariwisata Jatim, Yusak Anhori, di Surabaya, Rabu (3/8/2011).

Dikatakannya, saat ini jumlah destinasi wisata di Jatim sudah banyak yang bagus dan indah seperti panorama Gunung Bromo, ada Pantai Pelengkung di Banyuwangi yang bagus daripada pantai-pantai yang ada di Bali. “Sayang kalau tidak dibuat peta lokasi wisata, karena saat ini banyak obyek pariwisata di Jatim yang cantik dan menawan,” terangnya.

Dengan adanya peta wisata ini, wisatawan dapat merencanakan terlebih dahulu rute perjalanan wisata yang akan dilakukan. Semisal, setelah dari Bromo bisa mengunjungi Baluran, kemudian Kawah Ijen dan kemudian ke Plengkung atau sebaliknya.

Di peta wisata itu nantinya tergambar situs-situs wisata utama, seperti gereja, monumen, museum, air mancur, taman.

“Jika yang membuat pihak yang berkepentingan, tak jarang pula ada pesan sponsor dalam peta wisata ini. Selain berisi situs-situs wisata, di dalamnya kadang mengandung gambar hotel, restauran atau sebuah pusat perbelanjaan di suatu kota,” tambahnya.kabarbisnis.com

Komentar Pembaca

  1. Wah, inovasi yang bagus, semoga terus meningkat

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim