Minggu, 20 April 2014

Dana Bansos dan Hibah Direkom Dewan

ilustrasi: matanews.com

Biro Administrasi Pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menjamin pencairan dana hibah dan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat sesuai dengan aturan yang ada. Adanya dugaan penyimpangan ditepis.

Bantahan itu menanggapi kecurigaan LSM Komunitas Nusantara yang menduga sejumlah anggota DPRD Jatim terlibat proses rekomendasi pencairan dana hibah dan bansos dari Biro Administrasi Pembangunan dengan besaran Rp 40 juta hingga diatas Rp 10 miliar.

LSM itu juga melansir 11 nama anggota dewan yang merekomendasi proposal namun mendapat kucuran miliaran rupiah.

“Itu tidak benar. Semua harus ada proposal. Kalau tidak ada proposal, ya tidak mungkin kita cairkan,” kata Kepala Biro Administrasi Pembangunan, Dachlan.

Dachlan mengatakan, dana tersebut merupakan dana penjaringan aspirasi masyarakat (jasmas). Pengajuan proposal dari kelompok masyarakat (pokmas) ada yang melalui anggota dewan dan ada yang mengajukan sendiri ke Pemprov Jatim.

“Kalau anggota dewan itu berkewajiban mengajukan usulan-usulan aspirasi masyarakat, itu wajib,” tuturnya.

Ia menerangkan, tidak semua proposal yang diterima pemrov dapat dicairkan. Bahkan, kata dia, pencairan dana jasmas saat ini lebih ketat dan berbeda dengan P2SEM yang sebelumnya bermasalah karena terdapat penyimpangan.

“Sekarang lebih ketat berbeda dengan P2SEM. Kalau P2SEm itu yang memegang dananya anggota dewan. Kalau sekarang setelah proposal kita terima, anggota dewan sudah tidak ada urusan, karena mereka hanya merekomendasikan. Uang itu dari pemprov langsung ke rekening rekening pokmas,” tuturnya.

Menurutnya, sebelum dilakukan pencairan, pemprov akan memverifikasi setiap proposal yang masuk. Kemudian di cek ke lapangan dan proposal tersebut juga harus diketahui kepala desa atau lurah.

“Kalau tidak sesuai atau fiktif apalagi tidak ada proposalnya ya tidak kita cairkan,” ujarnya.

“Usulannya misalnya untuk pembangunan, kita verifikasi kebutuhannya berapa, kita buat perjanjian dengan dia, ada fakta integritasnya, baru kita proses pencairannya. Dan proses pencairannya tidak langsung,” kata Dachlan.

“Misalnya Rp 200 juta, tidak langsung dibayar Rp 200 juta tapi bertahap. Pertama 40 persen, ada laporannya dan kegiatannya dicek di lapangan ada, kita cairkan lagi 30 persen. Ada laporan dan kegiatannya lagi kita cairkan sisanya dan itu sesuai peraturan,” terangnya.

Tahun 2011 ini, Biro Administrasi Pembangunan mengalokasikan dana jasmas sekitar Rp 200 miliar. Hingga bulan Juli ini, sebanyak 1.171 proposal yang diusulkan anggota DPRD Jatim maupun kelompok masyarakat (pokmas) lain masuk ke Biro Administrasi Pembangunan.

“Bantuan itu kan tidak ditempat saya saja, ada di biro lain. Kalau di tempat saya, proposal yang masuk 1.171 proposal. Dari jumlah itu, yang diproses sekitar 56 persen, dan dana bantuannya lebih dari Rp 100 miliar,” ujar ujarnya.

“Mayoritas (pengajuan proposal) untuk pembangunan, lingkungan. Bantuannya paling besar sekitar Rp 200 juta,” katanya.

Menurutnya, proposal yang mengajukan dana besar, biasanya adalah yayasan besar. Meskipun yayasannya besar, mekanisme pengajuan hingga pencairan bantuan sesuai prosedur. Bahkan akan diaudit dengan melibatkan pihak lain.

“Tahun berikutnya langsung kita audit. Seperti saya dari Biro Administrasi Pembangunan, kan tidak bisa langsung mengaudit, maka minta bantuan dari inspektorat untuk mengauditnya,” jelasnya.

72 Komentar Pembaca

  1. MOHON BAPAK BERKENAN MEMBANTU YAYASAN KAMI YANG BERGERAK DI BIDANG SOSIAL DAN PEMBERDAYAAN UMAT. MOHON KALAU ADA PELUANG DANA HIBAH MHN DI BERI TAHU. MATURNUWUN (SAKING PACITAN)

    • Mohon proposal kelompok masyarakat Tunggulsari Berseri Kabupaten Tulungagung segera disikapi. Trimakasih

  2. maaf, untuk mengajukan dana madrasah diniyah bagaimana? terimakasih.

  3. Ayo.. segera tuntaskan kebodohan untuk mengurangi tingkat kemiskinan

  4. Aslmu’alaikum wr.wb.
    Kami ats nma wkl dr msyrkt ds. Lukrejo kc. Kalitengah kb. LMG, Mohn dgn sngt bhw ds kami diprhtikan untk proses pnbngunan infrastruktur desa..besar hrapn kmi untk dibntu lwat dana apbd prov. Agar pmbngnan d ds kami bisa mncapai hrapan pmerintah mnjadi ds yg maju n msyrktny makmur sjahtera, slm ini kmi masyrkt hrs brjuang untk mmbngun ds dgn jrih paya sndri agr scptnya ds kmi bisa brsaing dg dsa dsa yg sudh maju pmbngunannya, ats prhatiannya kmi smpaikan trma ksh
    Wslmu’alaikum wr. Wb

  5. di desa kami tinggal, sangat banyak yang membutuhkan bantuan dan bimbingan pemerintah dalam menyelesaikan pendidikan dan perekonomian yang ada di “situbondo pedalaman” yang menjadi wilayah kabupaten tertinggal di jawa timur bmohon arahannya bagaimana caranya menyelesaikannya dan memajukannya. 085336011457

  6. assalam’ualiakum Wr. Wb.
    Bapak Yang Terhormat. Kami mempunyai yayasan pendidikan. dan kami bermaksud mendirikan MTs. dan sampai sekarang bangunan tersebut tidak terselesaikan karna kekurangan dana. untuk itu kami mohon bantuan Bapak agar pembangunan MTs kami cepat terselesaikan, dan bisa cepat di gunakan.
    kami mau bertanya . bisakah kirim proposal lewat pos.
    terima kasih.
    Wassalamu”alikum Wr. Wb.

    • Mohon Maaf Bapak sy Punya LSM pingin membuat Pelatihan yang sasarannya Pemerintahan Desa dengan tarjet Pencegahan Korupsi…..bisakah bapak sy ngajukan Proposal mohon bantuan dana Hibahnya………jk bisa diajukan kemana?….

  7. gapoktan Gandri Makmur,Desa gandri, kecamatan Pangkur, kab.ngawi thn 2011 telah mendapatkan bantuan RMU dan bed drayer, namun untuk pembilian gabah belum bisa kami lakukan, dikarenakan modal gapoktan belum cukup, selama ini gapoktan kami hanya bisa melayani pinjaman pupuk dengan sistim bayar panen sedang pembelian gabah dari petani belum bisa kami serap. mohon kami di bantau dana penguatan modal usaha untuk gapoktan kami, trimakasih

  8. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI )

  9. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2012 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

  10. Pak, tolong sampaikan pada pak gubernur pakde karwo atau gus iful,saya berjuang hidup mati membela mereka cuma berharap kedepan bisa memperjuangkan aspirasi saya khususnya untuk desa saya.

  11. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madrasah TsanawiyahTolong bapak Gubernur Madrasah Tsanawiyah Bahrul Ulum berdiri sejak Tahun 2011 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaannya tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma 2 lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim dan sekolahnya benar benar gratis total tolong pak Gubernur Madrasah Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( kepala MTS Bahrul Ulum) 0321-6227256( Sholeh,S.PdI) Tahun 2012 ini kami sudah kirim PROPOSAL RKB Tolong Diperhatikan ……..

  12. Assallam’uallaikum Wr. Wb….
    Yth. Bapak H. Saleh ismail mukadar selaku anggota DPRD Prov. JATIM, mhn mf mengganggu… kami hanya ingin menanyakan kelanjutan dari Proposal pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat mandiri dgn nama kelompok “LARASATI MANDIRI’ yg telah di setujui & di verifikasi oleh Biro perekonomian Pemprov melalui KOPAG yg telah di panding tanpa ada alasan yg jelas, sesuai info. dari petugas verifikasi ( Biro perekonomian Pemprov). bahwa pengajuan kami di panding atas permintaan dari Fasilitator ( Anggota dewan yg memberikan dana hibah) tanpa memberikan penjelasan secara detil, kami sudah mencoba menghubungi pihak KOPAG tetapi hanya mendapat penjelasan bahwa terjadi kesalahpaham (tanpa menjelaskan dimana letak kesalahpahaman antara kami dgn KOPAG). ketika kami dalami ternyata kesalahpahaman ini terjadi ketika proposal kolompok ‘ LARASATI MANDIRI’ yg kami buat sesuai dgn draf. yg diberikan oleh KOPAG di kembalikan oleh petugas verifikasi untuk di revisi ulang yaitu meliputi 1. lembar isi permohonan pengajuan hibah kpd. pihak KOPAG, seharusnya ditujukan kepada Bpk. Gubernur Jatim. 2. Aturan-aturan / ketentuan yg mewajibkan anggota kelompok diwajibkan menyetorkan dana sebesar 1% dari dana hibah awal beserta 1%dana pengembangan tiap bulannya & KOPAG dapat menarik sewaktu waktu dana hibah kelompok, petugas verifikasi meminta agar hasil revisi langsung di setorkan ke Biro perekonomian Pemprov. Lt. 3, tetapi ketika kita konfimasikan ke induk kelompok (KOPAG) yg terjadi KOPAG tidak dapat menerima proposal kami karena terjadi kesalahpahaman tanpa ada penjelasan & kami mencoba menghubungi petugas verifikasi ternyata proposal kami telah di panding atas permintaan fasilitator tanpa ada penjelasan & hanya mengatakan tidak dapat membantu, kami tidak mempermasalahkan jika memang proposal kami di panding/di batalkan hanya karena kesalahpahaman yg kami sendiri tidak pernah mengerti, tetapi setidaknya mohon kami di info. agar kami tidak mengharapkan sesuatu yg tidak pasti, sebab anggota kelompok kami terdiri dari masyarakat bawah yg benar benar membutuhkan guna menunjang usaha mandiri demi kehidupan yg lebih baik ( mengurangi tingkat kemiskinan), demikian sampaian kami mohon kepada Bapak H Saleh ismail mukadar selaku fasilitator & anggota komisi E DPRD Prov. Jatim dapat kiranya memberikan kepastian untuk proposal kami… terima kasih atas perhatiannya, Wassalam Wr. Wb.

    • mungkin kelompok bapak tergeser oleh kelompok lain yang di usung sama dewan. ya kita taulah aroma bantuan untuk masyarakat seperti apa. apalagi untuk hibah. perlu entertain dan hubungan yang baik dengan pihak yang mencairkan ataupun yang mengawal.

  13. Audit dulu penerima dana hibah tahun kemarin ( 2011 ) laporkan ke publik tentang hal hal penyelewengan,karena tahun kemarin banyak penyelewengan dan tidak pernah dipublikasikan.

    • Tolong KPK melakukan penyelidikan kemungkinan adanya penyimpangan dana bantuan dari pemerintah daerah maupun pusat melalui anggota dewan.

  14. Kepada
    YTH BAPAK GUBERNUR
    Dengan hormat

    saya memohon bantuan dana untuk modal usaha membuat kantor dan cv dikarenakan saya habis kenak perampingan phk yang sepihak dan harus menafkahi istri dan baru punyak anak dan mencicil rumah tiapbulannya,,,rumah saya jl,perum bhumi cermai apsari blok p-14 kec cerme kabupaten gresik yang mana saya sudah mengajukan permohonan keringanan penurunan suku bunga ke ban bokupin surabaya belum di approve atau di acc dimana bunga bank tersebeut saya kenak 14 persen pertahun..

  15. di bondowoso tepat di desa wonosari kec.grujugan ada bantuan air bersih yang sifatnya bukan mensejahterakan rakyat tapi masyarakat dibuat ricuh dengan bantuan itu, bantuan itu direkomendasikan oleh salah seorang dewan perwakilan rakyat Bondowoso atau Tohari sampai sekarang di desa itu masih sengketa antara warga setempat, ujung permasalahannya adalah air bersih dimana golongannya Tohari merebut air bersih milik masyarakat setempat, tolong ini ditanggapi Pak, mengingat DPR itu adalah wakil rakyat bukan musuh rakyat…

    • kayanya bapak gak kenal dengan dewan..semua bantuan kayanya sdh di kapling sama dewan untuk jasmas (jaring aspirasi) jadi memang akhirnya siapa kenal maka disayang. dan juga untuk pencitraan. dan sdh lazim ada biaya lebih untuk pencairan.

  16. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    untuk pengembanga usaha Koperasi Tani yang kami kelola, maka kami mohon bantuan dari bapak Gubernur, kami sangat prihatin dengan keberadaan Koperasi Tani kami, kami berdiri dari masyarakat ekonomi minim. Tolong pak Gubernur Koperasi Tani ” Sejahtera ” Desa Prigi kec.Kanor Kab. Bojonegoro Diperhatikan. Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf .( Pengurus Madin ) 082 330 581 102 (MUJIONO,SE).

  17. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    untuk pengembangan usaha Koperasi Tani yang kami kelola, maka kami mohon bantuan dari bapak Gubernur, kami sangat prihatin dengan keberadaan Koperasi Tani kami, kami berdiri dari masyarakat ekonomi minim. Tolong pak Gubernur Koperasi Tani ” Sejahtera ” Desa Prigi kec.Kanor Kab. Bojonegoro Diperhatikan. Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf. (Pengurus) 082 330 581 102 (MUJIONO,SE).

  18. sanggar kami telah meltih dan membina UMKM telah terbukti mampu mengurangi pengangguran,ini kami lakukan demi suksesnya pembangunan kususnya RPJMN/RPJMD.

  19. Kepada
    Yth : Bapak GUBERNUR
    Jawa-Timur
    Di Surabaya
    Salam Silaturahmi Semoga Bapak Dalam Keadaan Sehat Wal’fiat Amin……………….
    Saya Kepala MI Kaukabud Dzurriyah Desa Mambulu Barat tambelangan Sampang. Bagaimana caranya Untuk Mengajukan Proposal Pembangunan Gedung Madrasah lbtidaiyah Dan Apabila ada Peluang program Bantuan Gedung 2013 Saya Mohon Petunjuknya
    wessalamu’alaikum wr.wb

    Mathori, S.Pd.l

  20. yth,bpk gubernur jatim tolong kami di blitar banyak koperasi kecil bila ada dana hibah kami di beri tahu .

  21. Dengan Hormat
    PEMBARUAN SURAT
    kami SUGITO NO. TLP. : 031 81722600 & 081 330222600 dari salah satu warga Dusun Pojok Pelita RT. 02 Rw.07 Desa Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, berkenaan Pembangunan Musholla MUSHOLLA AL-ABROR di tempat kami sangat memprihatinkan, sebelum musim hujan kamarin warga telah melakukan pembokaran melihat atap atau kayu penyangga genting telah hancur warga pun sepakat melihat kondisi semua sudah hancur akhirnya melakukan pembokaran melihat ada banyak Jama’ah kekuwatiran kita di saat musim hujan telah tibah ada hujan angin yang mengakibatkan RUNTUHNYA atap dan ada korban, keprihatinan kita sampai hari ini musim hujan pun sudah berjalan kami dan warga belum bisa melakukan kegiatan pembangunan di karnakan hasil penggalangan dana yang kami dapat sangat minim untuk itu mohon SOLUSI gimana kami bisa menyampaikan Propsal dana hibah dengan cepat….. supaya apa yang di harapkan warga bisa terselesaikan, oiyaaa sampai sekarang kami Ibadah tanpa atap, mohon bagi yang membaca bisa menyalurkan amalnya datang ketempat kami untuk tempat ibadah atau Musholla AL ABROR khususnya Bapak sukarwo selaku Gubernur Jawa Timur
    AMIIIN…………………
    Gresik, 16 Januari 2013

    Tertanda

    SUGITO

  22. Kepada Yth :
    Pakde Karwo n Gus Ipul
    Di Surabaya
    Pakde dan Gus Ipul, saya minta penjelasan dan permohonan, bahwa saya tinggal di wilayah Kec Wates Kab Kediri Jatim, di wilayah saya Alkhamdulillah sudah ada angkutan bis umum jurusan blitar – surabaya, akhirnya jalannya jadi rame akses jalan jadi lancar dan segala bentuk tranformasi dan perhubungan jadi lancar kalo pergi ke surabaya, sekali lagi saya sangat terbantu dan juga warga yg ada di wilayah pare – blitar lewat wates sangat bersukur sekali dengan adanya trannsportasi bis tersebut. Adapun efek dari jalan yg sekarang ramai mengakibatkan banyak kecelakaan dan kemacetan dan setiap saya bertanya dengan pemerintah terdekat, kades, camat maupun bupati jawabannya selalu sama : itu jalan milik propinsi jadi yg berwenang melebarkan ya pemprov, sekali lagi mohon jalan pare-plosoklaten-wates-blitar agar segera dilebarkan minimal 3 m, kiri 1,5 dan kanan 1,5. pakde … harapan saya kalo tidak sekarang semakin lama semakin sulit, tanah jadi mahal dan kendaraan semakin banyak, sekali lagi mohon agar jalan tersebut segera di lebarkan. demikian pakde wadulan saya semoga di kabulkan, saya yakin meskipun saya cuma plentis saya yakin pakde memperhatikan usulan saya, atas kebaikan pakde dan gus ipul saya ucapkan terimakasih. dan saya berdoa semoga pakde dan gus ipul selalu dilimpahkan kesuksesan : SUKSES DIRINYA, KELUARGANYA, DUNIA DAN AKHIROTNYA. Amin amin amin.

  23. kepada Yth Bpk Soekarwo selaku gubernur jatim.
    Kami atas nama Sekolah Mi Mamba`ul hasanah Dsn pohjagal ds bangunrejo Kidul Kec kedunggalar kab ngawi Prop jatim tertanggal Agustus 2012 kemarin mengajukan proposal pembangunan Gedung MI ,karena samapi saat ini belum mendapatkan dana pembangunan,mhn kiranya proposal Kami ditindaklanjuti demi mempersiapkan sarana tempat untuk tahun ajaran baru 2013/2014.Trims Karsa lanjutkan……..

  24. kami keluarga besar yayasan AL-IMRON udah mengajukan prpoposal bantuan vaving halaman yayasan melalu pokmas AMANAHDesa Pademawu Timur Pademawu Pamekasan anggaran 2013 mhn diperhatikan pak atas bantuan kami haturkan terima kasi

  25. gedung yang ada di lembaga kami masih 3 lokal, sedangkan sisanya (3 rombel) ditempatkan di langgar gedek (terbuat dari bambu). mohon perhatiannya. syukron.

    • Mohon Informasi apakakah ada pencairan dana JASMAS 2013 untuk wilayah JEMBER

  26. pak de Karwo ok. lanjutkan ! nderek tangklet, bagaimana cara mendapatkan bantuan sosial untuk taman bacaan masyarakat yang kami kelola ?

  27. pembangunan harus trus berkelanjutan akan tetapi penanaman nilai moral kpd semuanya itu lebih penting,jgn hanya bisa membangun jika tdk mencapai hal tersebut.memang mudah menilai orang lain,bgmn dgn kinerja kita sendiri?

  28. jgn pernah menyalahkan siapa2 jk pembangunan tdk tepat sasaran,yg salah kita juga knp memilih dgn imbalan maka jadilah spt sekarang ini keadaannya

  29. proses pencairan dimulai bln apa? kita sudah mengajukan proposal pertanggal 10 januari 2012. melalui teman-teman di dewan propinsi. terimakasi

  30. mohon dengan hormat lagi sangat untuk mempublikasikan di website ini mengenai desa-desa di kabupaten lamongan yang menerima dana jasmas, terutama di kecamatan laren kabupaten lamongan. agar kami bisa melakukan pengawasan terhadap dana tersebut.
    atau bisa di kirim via email arif.99rohman@gmail.com

  31. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2013 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

  32. Kepada YTh :
    Bapak Gubernur Jatim
    Assalamu;alaikum,,
    Muhon dukungan Dananya Bapak atas pembangunan pondok pesantren Al – Mabrurah Des, Moncek tengah Kec, Lenteng Kab, Sumenep,,,Krena pondok pesantren kami gedungnya sudah mulai rapuh,,yang kami kawatirkan,bagaimana bila nanti gedung pondok pesantren kami RUNTUH dan korbannya adalah santri,
    jadi kami sangat memohon BANTUAN DANA PEMBANGUNAN PONDOK PESANTREN AL – MABRURAH,TAHUN 2013.
    MONCEK TENGAH LENTENG SUMENEP MADURA.
    TERIMA KASIH

  33. Dear.
    Bapak Gubernur saya sebagai warga desa Mojosari Kec.Puger-Kab.Jember merasa tergerak hati melihat perekonomian yang selalu di keluhkan masyarakat kecil di daerah kami.mohon di bantu untuk di adakan program pelatihan kerja untuk mereka dan sekiranya dapat membantu perekonomian masyarakat kecil.misalnya pelatihan yang sudah berjalan pemberdayaan biogas. tapi tidak bisa berjalan maksimal.
    demikian komentar ini saya buat dan saya bersedia membantu sebagian tenaga saya untuk pengembangan masyarakat.
    hub. di no. (0333) 8287889 / 0853 8632 0745

  34. mohonpetunjuk teknis untuk bisa mendapatkan bantuan tersebut…

  35. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk Pembangunan Rehab Madin Tolong bapak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah berdiri sejak Tahun 1951 Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan Madin tersebut siswanya banyak Gedungnya cuma lima lokal kalau bangunanya sudah tua kalau hujan sering terjadi kebocoran narik warga gak mungking masyarakat ekonomi sangat minim tolong pak Gubernur Madrasah Diniyah Da’Watul Khoiriyah Desa Ngabetan Cerme Gresik Diperhatikan kalau ada bantuan Rehab .
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( Pengurus Madin ) 031-77539171 ( NURALI ) Tahun 2012 ini Madin kami sudah kirim PROPOSAL REHAB Tolong Diperhatikan ……..

  36. sbg kades baru saya pengen dpt bantuan dr sgala mcm bentuk bantuan terutama utk pengerukan kali dan plengsengan sbg embung air termasuk jg perbaikan irigasi krn tnp itu desa kami sering mengalami gagal panen yg kedua sedang yg lain perlu byk perbaikan. Dg ini sy mohon informasi dan bantuanya, bantuan bs lgs dikerjakan dr pemda itu akn lbh baik. Terimakasih utk di tindak lanjuti.

  37. Assalamualaikum wr. wb.
    Bapak Gubernur Jatim beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim yg terhormat. Kami pengurus Yayasan As’adillah yang bergerak pd Da’wah dan pendidikan di Desa Jenangger Kec. Batang Batang Sumenep Madura mengelola lembaga pendidikan dr mulai RA. MI. MTs. dan Diniyah Takmiliyah Al Qadiri. juga kami mengkoordinasi masyarakat dan pemuda yang tidak bisa melanjutkan sekolah dengan Biro Pelatihan, Pengembangan, dan Pemberdayaan Masyarakat (BP3M) Esto Ongku. mohon perhatian Bapak Gubernur Jawa Timur
    Wassalamualaikum
    Pengasuh
    Amir Mahmud (HP. 082330642299)

  38. Tolong pak Yayasan kami di plosok ( desa Ambulu Kec. Suberasih Kb. Probolinggo Jatim) Yayasa tersebut masih belum pernah menerima bantuan apapun dari pemprof jatim.

  39. Kepada
    Yth. Sdr. Gubernur Jawa Timur
    C/q. Kepala Biro Administrasi Pembangunan.
    Setdaprov Jawa Timur.
    Jl. Pahlawan 110 – 112 Surabaya
    di
    S U R A B A Y A

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Bersama ini saya ingin mengetahui prosedur dan mekanisme proses Bantuan Sosial (Bansos) Gubernur Jawaa Timur seperti apa ?, karena saya juga ingin mengajukan proposal untuk kepentingan pembangunan di kota saya, yaitu Kab. Pamekasan, yang masih banyak infrastrukturnya perlu ditingkatkan agar lebih berdaya guna serta berhasil guna.

    Guna kepentingan hal tersebut diatas, maka saya mohon dapatnya pertanyaan saya dijawab, sehingga saya dapat meng-akses Bansos Gubernur tersebut dalam rangka untuk kepentingan masyarakat semata.

    Terima kasih atas perhatian Bapak Gubernur (Pakde Karwo) dan Ka. Biro AP, mudah-mudahan segala upaya kita mendapat ridho dari Allah SWT. Aamiin ……….

    Wassalam,
    Iskandar Dinata
    Nope. 081 949 633 789

  40. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur

    Sehubungan dengan program beliau pembebasan dari angka kemiskinan, bahwa saya atas
    Nama : Galih Purnomo
    Alamat : Jln. Sriwijaya Desa mungkung Kec. Rejoso Kabupaten Nganjuk
    Berharap untuk mendapatkan bantuan untuk mengembangkan usaha beternak enthok kami, mengingat kebutuhan pasar yang sangat besar saya bersama pemuda sekitar sangat membutuhkan bantuan modal untuk pengembangan usaha kami, untuk keadaan sekarang kami hanya memiliki 10 ekor betina dan 1 pejantan, namun kebutuhan pasar sangat besar sehingga kami kesulitan untuk memasoknya, untuk itu harapan besar dari usaha rumah tangga kecil ini untuk di perhatikan dan di berikan bantuan modal tambahan untuk dapat mengembangkannya. terima kasih dan wassalamu’alaikum wr. wb.

  41. Kami dari kelompok masyarakat Dusun Kedung Gayam dan Dusun Sugihwaras Desa Sedayu Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan ingin mengajukan proposal perbaikan jalan cor mengingat akses masyarakat dusun tersebut menuju tempat umum melewati jalan tersebut sangat memprihatinkan terutama musim hujan. Mohon pengarahannya. Terima kasih

  42. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam Anti Korupsi
    Mohon Pak… Jasmas 2010-2012 di audit/di periksa ke pokmas “tirta jaya” Desa keduyung Kec. Laren Kab. Lamongan, dalam proposal dana jasmas tersebut untuk pengerukan & pembuatan plengseng kali. dan ini ada dugaan tindakan korupsi oleh kepala desa. ini berdasar pengakuan ketua & bendahara pokmas tirta jaya, dimana pokmas ini adalah fiktif, ketua & bendahara hanya diperalat untuk pengajuan proposal sampai pencairan, setelah cair ketua & bendahara tersebut di kasih uang bungkam 1 juta, dan di takut2i untuk tidak membocorkan.
    mohon untuk benar2 di tanggapi info valid ni, karena setelah saya cek ke lokasi ternyata benar tidak ada pengeruukan dan pembangunan plengseng kali.
    sekian terima kasih.

  43. Saya merintis usaha kurang lebih selama 7 bulan, dalam bidang Meubel,, pada saat menerima pesanan / order dari bali modal saya sebesar Rp 30.000.000,- ( tiga puluh juta rupiah ), saya ingin membesarkan usaha Meubel yang telah saya rintis ini tetapi saya tidak punya dana lebih,,,, gimana caranya saya bisa mendapatkan Dana Hibah tersebut,,,,,,,,,
    1. Dana Hibah tersebut akan saya pergunakan untuk mengontrak tanah karena mau saya tempati buat Meubel tersebut.
    2. Dana hibah akan saya pergunakan untuk membuat pesaanan yg telah ditentukan oleh pemesan dengan cara meningkatkan Pembuatan Almari, Kursi, Meja, dll sesduai Pesanan baik itu berupah Plituran / Sepetan.
    3. Karena saya membuat barang2 tersebut di halaman rumah tetangga yg setiap kirimny mesti saya kasih termasuk Aliran Listrik tiap bulannya saya yang membayarkan.
    4. Dengan adanya keterbatasan Dana tolong saya dibantu bagaimana caranya saya bisa mendapatkan Dana Hibah tersebut,,,,,, dengan ketentuan saya mencicilnya tiap bulan juga mau.
    5. Dengan adanya masukan dari saya ini mudah2an saja saya secepatnya mendapatkan bantuan Dana Hibah tersebut secepat2nya, dan bisa menghubungi saya secara langsung lewat HP 081 331 063 337,,, atas perhatiannya saya ucapkan banyak2 trima kasih,

  44. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.
    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur

    Bapak Gubernur Jatim beserta seluruh jajaran Pemprov Jatim yg terhormat. Kami Kepala Madrasah Ibtidaiyah Wali SOngo Tegalbang Palang Tuban yang bergerak pada bidang pendidikan di Desa Tegalbang Kec. PalangTuban sekaligus pengurus Yayasan Pendidikan Wali Songo yang mengelola lembaga pendidikan dr mulai RA. MI. Yatim dan Diniyah. dari berdirinya Lembaga kami belum pernah mendapatkan bantuan ruang kelas baik MI.RA. Yatim maupun diniah, oleh sebab itu kami mohon kepeduliaan bapak untuk memberikan bantuan gedung kepada lembaga kami
    Wassalamualaikum

  45. Assalamu ‘alaikum

    Kami ketua kelompok tani “PUTRA JAYA” dusun mandala timur desa Gadu Barat Ganding Sumenep HP: 081.750.84.951, ingin mendapatkan bantuan Peralatan atau dana pertanian guna ikut meringankan biaya tani para anggota kami, kerena sampai saat ini kelompok tani “PUTRA JAYA” belum pernah menerima bantuan berupa apapun dari pemerintah. dengan ini kami mohon dengan hormat kepada Bapak Gubernur JATIM, sudi memberi bantuan berupa peralatan tani atau berupa dana untuk biaya tani para anggota. kami cantumkan nomer sertifikat kelompok tani “PUTRA JAYA” guna lebih jelasnya bahwa “PUTRA JAYA” benar-benar kelompok tani kami telah di sahkan oleh Bupati Sumenep. No. Sertifikat:521/0263/435.114/2012. Ketua: Sa’di S.Pd. Sekretaris: Adiyanto S.Pd. Bendahara: Fauzan.

    Demikian permohonan kami, atas kesudiannya, kami haturkan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum

  46. assalam’ualiakum Wr. Wb.
    Bapak Yang Terhormat.
    Langsung Saja.
    Madrasah kami dibangun 1981 yang mana sekarang tidak dipakai lagi karena bangunan sangat menghawatirkan mengingat kondisi gedung retak-retak (rusak berat) ruang kelas 1,2,3 MI
    Kami mohon bantuan serta solusi agar pelaksanaan proses belajar mengajar bisa berjalan lancar.
    No.

  47. Saya adalah Pengelola (Kepala Madrasah Diniyah Islamiyah) An-Nafi’iyah beralamatkan di Jl. KH. Muhammad Yasin 46-b Kemayoran Bangkalan Madura sedang melakukan pembangunan penambahan lokal kelas serta membangun musholla sebagai tempat anak didik dalam melaksanakan sholat berjama’ah maupun kegiatan-kegiatan lainnya seperti halnya mengaji, diba’ dll. Selama ini, kegiatan masih kami lakukan di teras rumah saya.
    Demikian permohonan saya untuk menjadi perhatian siapa saja yang tertarik untuk investasi akhirat.
    email: shonhaji.hannan@gmail.com & shonhaji.hannan@yahoo.co.id

  48. kepada Yth:Bapak Gubernur dan wakil Gubernur Tulung pak madrasah diniyah kami belum dapat bosda soalnya katanya aturanya sudah dapat 3 th minimal pendirianya.dan piagam kami 2010 tulung pak gubernur dan wagub membantu Madin kami supaya bisa dapat Bosda karena selama ini kami masih numpang di lembaga M I supaya tenaga pendidik kami bisa sedikit membantu keluarganya selama ini dari asatidz & asadizah kami belum peernah ada uang bisyaroh.mohon tanggapan kami di balas………..

  49. Kami pengurus kelompok tani “Sambung Tani” Dusun Mentoro Desa Mentoro Kec. Soko Kab. Tuban yang baru 1 tahun reorganisasi kepengurusan dan kelompok tani kami memiliki kegiatan simpan pinjam yang bernilai kecil, dan juga untuk sebagai ikatan bertemu tiap bulan diadakan arisan, juga tidak terlalu besar yaitu sebesar Rp 5.000,- kami belum memiliki modal yang memadai hanya bermodalkan iuran sebesar Rp 3.000,- tiap bulan pd waktu pertemuan rutin tsb, mhn petunjuk bagaimana agar kelompok tani kami tsb mendapat modal hibah dari Pemvrop untuk mengembangkan usaha kami, atas perhatiannya disampaikan banyak terimakasih.

  50. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Asalamualaikum.wr.wb.
    Mohon ijin, Yang Terhormat Bapak Gubernur Jatim Drs. H Soekarwo.
    Berkenan kami mengajukan permohonan bantuan Untuk Pembangunan mushola di lingkungan Desa Kutuwetan Kec Jetis Kab Ponorogo.
    Mohon ijin berkaitan dana yang kami kumpulkam hanya sebatas swadaya dari masyarakat sehingga masih dirasa kurang untuk kegiatan pembangunan maka berkenan bapak Gubernur memberikan bantuanya.
    untuk selanjutnya mohon petunjuk tentang mekanisme dan tata cara pengajuan permohonan kami mengingat belum ada bantuan sama sekali dari pihak manapun. Kami sangat prihatin dengan keadaan lokasi di sini karena belum ada mushola yang representatif, untuk meningkatkan kesadaran rohani warga masyarakat sekitar desa Kutuwetan kec, Jetis Kab Ponorogo.
    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerintahan jatim selalu sukses dalam menjalankan tugas . Amin…..
    untuk selanjutnya mohon petunjuk.
    ( Panitia ) 085790242370 / 081335759528 ( PANDITO AJI DEWANDARU.,SH)

  51. Nomor : M.13.62/PP.00.1/ X /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Aliyah Raudlatul Ulum Putra Ganjaran Gondanglegi yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 1,066,300,0000 ,- (Satu Meliyar Enan Puluh Enam Juta Tiga Ratus Ribu).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MARUPa Ganjaran Gondanglegi kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Gondanglegi, 30 Oktober 2013
    Kepala Madrasah

    SIRLI, MA

  52. Nomor : MI.KD/PP.00.2/ XI /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Ibtidaiyah Kaukabud Dzurriyah Dusun Burajeh Desa Mambulu Barat Kec Tambelangan Kab Sampang yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 200,000,000 ,- ( Dua Ratus Juta Rupiah).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MI Kaukabud Dzurriyah kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Gondanglegi, 11 November 2013
    Kepala Madrasah

    MATHORI, S.Pd.I

  53. Nomor : MI.KD/PP.00.2/ XI /2013
    Hal : Permohonan Rehab Ruang Kelas /Baru

    Kepada Yth :
    Gubenur Jawa Timur

    Di
    Surabya

    Assalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sehubungan dengan kondisi siswa Madrasah Ibtidaiyah Kaukabud Dzurriyah Dusun Burajeh Desa Mambulu Barat Kec Tambelangan Kab Sampang yang semakin dan Persiapan pelaksanaan Kurikulum berkarakter 2014 yang menyebabkan kurangnya daya tampung siswa, maka kami bermaksud mengajukan penambahan Ruang Kelas Baru (Bantuan Imbal Swadaya).

    Berkenaan dengan hal tersebut diatas kami bermaksud menambah Rehab Ruang Kelas /Baru untuk tahun pelajaran 2013/2014. Dana yang dibutuhkan untuk menambah Ruang Kelas /Baru sekitar Rp 200,000,000 ,- ( Dua Ratus Juta Rupiah).

    Demikian permohonan ini kami buat dan atas perhatian dan terealisasinya RKB pada MI Kaukabud Dzurriyah kami sampaikan terima kasih.

    Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

    Sampang, 11 November 2013
    Kepala Madrasah

    MATHORI, S.Pd.I

  54. Kpd. Yth. Gubernur Jawa timur mohon dengan Hormat kami mersa Prihatin pada lembaga PPs. Al Hikmah ( Ds. Jombanng, Kec. Jombang Jember ) 2. PPs. Tarbiyatus Sibyan ( Ds. Kemiri,Kec. Panti Jember ) 3. PPs. Miftahul HIdayah ( Gabirono Bangsalsari Jember ) 4. Hidayatus Syibyan ( Bangsalsari Jember ) 5. Bustanul Ulum ( Sumberketempa Kelisat ) 6. PPs. MIftahur rosyidin( Kertonego Jenggawa Jember ) sangat memprihatinkan kondisinya untuk mohon dapat diberikan bantuan rehab/ pembangunan penambahan Lokal POndok Pesantren.

  55. Kepada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….
    Yang Terhormat Bapak Gubernur
    Barang kali ada bantuan Untuk sarana dan pelatihan untuk kaum perempuan dan pemuda karna mereka selama ini selalu menggantungkan hasil dari kepala keluarga yang penghasilanya dari buruh tani dan petani ekonomi ke bawah, Tolong bapak Gubernur memberikan bantuan mesin jahit dan peralatanya, karna didesa kami home industri pembuatan bahan dasar songkok sudah ada tapi mereka masih kekurangan alat karna keterbatasan pendanaan, dan selama ini Belum ada bantuan sama sekali kami sangat prihatin dengan keberadaan pemuda dan kaum perempuan yang menganggur tersebut.
    dari kelompok masyarakat ( pokmas ) keben makmur 1, Desa keben, kecamatan turi, kabupaten lamongan.

    Demikian atas informasi yang kami sampaikan kurang lebihnya mohon maaf . semoga Pemerentahan jatim selalu sakses dalam menjalankan tugas . Amin….. ( kasi kesejahteraan desa keben ) MUCHID no telp : 085645125601

  56. Kepada Yth. Bapak Gubernur Jatim
    Di. Surabaya

    Assalamualaikum, Wr.Wb
    salam Silaturrahim dan sejahtera saya sampaikan, semoga Allah dapat mmberikan nikmatnya kepada kita semua sehingga bisa melaksanakan tugas dengan baik dna lancar.
    sehubungan dengan ini kami mohon inofrmasi dan sekaligus dana bantuan modal usaha kecil, untuk memulai usaha rumahan (Home Industri) di Desa Kami yaitu Desa Banban Kec. Pakong, Kab. Pamekasan. melihat potensi desa dari hasil pertanian kami yang sangat bagus, mulai dari tanaman Sayur, Padi, Bawang merah, Singkong, Jagung, dll. dalam hal ini kami membutuhkan bantuan Pelatihan mengolah dan memasarkan produk hasil pertanian kami, dan selain itu kami membutuhkan bantuan dana usaha rumahan, untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan dan meminimalisir ketergantungan warga desa kami merantau keluar negeri.
    demikian kami mohon perhatian dari dinas terkait dan Bapak gubernur, terimakasih (hendrix es prayetno / 08193730087)

  57. epada
    Yth. Bapak gubernur Jatim
    Di surabaya

    Salam silatur rohim semoga tetap terlimpahkan kepada kita semua Amin ….

    Yang Terhormat Bapak Gubernur,
    Assalamu’alaikum Wr Wb.
    Teriring salam dan doa kami panjatkan semoga bapak(i) senantiasa dalam lindungan Alloh SWT
    Sehingga dapat melaksanakan aktifitas sehari hari dengan baik dan lancar amin-amin yarobbal alamin
    Selanjutnya perlu dima’lumi kami panitia pembangunan musholla AR-RIYADHAH Ds.talon
    Sentol Desa tambak merealisasikan hasil mufakat musyawaroh masyarakat dan tokoh-tokoh setempat
    Tentang perlunya dibangun sarana pendidikan AL-Qur’an karena sarana yang ada sudah tidak memadai lagi
    Maka dengan inisiatif para pengurus dan masyarakat serta tokoh masyarakat kami sampaikan dengan hormat kepada bapak Gubennur sudi kiranya untuk memberikan bantuan dana untuk membangun musholla AR-RIYADHAH tersebut
    Sedang dana yang ada pada kami, sangatlah terbatas sekali yaitu 2000,000 (dua juta rupiah ) sedangkan
    Anggaran dana bangunan tersebut diperkirakan menelan biaya kurang lebih Rp. 159.986.100.
    (seratus lima puluh Sembilan juta Sembilan ratus delapan puluh enam ribu seratus rupiah ) jika misalnya ada bantuan husus musolla kami ini tolong di hubungi ke no kami ini,
    Demikian surat permohonan ini kami ajukan ,atas perhatian dan bantuannya kami ucapkan banyak terima kasih

    Wassalamu’alaikum Wr,Wb

    Panitia pembangunan musholla
    Ar-Riyadhah
    munawwarul anam 087850712119

  58. bapa ibu pemerhati pendidikan. Saya telah membentuk satu kelompok yang kira-kira keberadaan mereka kedepan sungguh mengalami kesulitan dalam membiayai pendidikan bagi anak-anak mereka. kelompok sdh berjalan satu tahun lebih dengan simpanan mendekati Rp. 10. 000.000 (sepuluih juta rupiah. Permohonan saya; jika dapat, tolong bantu kami modal/bentuk apa saja bantuan itu yang kira-kita jika kami kelola, akan menambah pemasukan demi masa depan anak-anak kami,anak-anak kita, anak-anak Indonesia. Saya sebagai ketua kelompok membentuk kelompok dengan nama kelompok “A W A S” sebagai rasa prihatin dan keseharian saya bersama mereka. HP. 082 145 613 077.

  59. kepada yang terhormat bapak gubernur jatim. mohon dngan sangat, proposal pembangunan sarana pendidikan TPQ Darul Muttaqien, desa Bulurejo. kec. diwek. kab. jombang, agar bapak segera memberikan rekomendasi untuk pencairan, agar sarana dan prasarana Lembaga TPQ Kami ini segera bisa selesai dan juga bisa dimamfaatkan untuk kegiatan keagamaan-keagamaan baik formal dan non formal bagi masyarakat di sekitar sekretariat lembaga ini. suwun sanget dan wassalam. dari Khoirul Ibad, selaku panitia dan ketua Umum Lembaga.

  60. Kepada Yth : Gubernur Jatim beserta staf-stafnya.Salam hormat dari kami yang tiada berkurang.Kami mewakili teman-teman anggota POKMAS NAHKOD Desa Sepanjang Kecamatan Sapeken Kabupaten Sumenep.begitu sangat mengharapkan sentuhan program bapak.kemarin kami sempat mengajukan proposal ke propensi tapi sampai sekarang masih belum ada informasi yang bisa kami terima.kebijaksanaan bapak adalah kebanggaan buat kami.terima kasih.

  61. kami atas nama warga kel mojolangu, kec lowokwaru, malang, memohon jangan melakukan tukar guling pada lahan ex bengkok di kel kami

  62. Assalamu alaikum kami dari pokmas An Nidham Desa Pmoroh Kec Kadur Kab Pamekasan Madura apabila ada bantuan dana husus infrastruktur di desa kami ada sungan yang menghubugkan satu dusun ke dusun lain mengingat sangat penting jembatan tersebut mohon bantuannya dari anggaran yang bapak kelola
    Wassalam

  63. pak saya minta bantuan untuk membuat usaha pada para pedagang kaki lima di seluruh nganjuk agar tidak semerawut dan terkumpul …example jalan merdeka ..loceret dekat dengan adipura …ada lahan dari desa disitu …dan di arah jalur lamban yaitu wilangan nganjuk…pose model yaitu kawasan dagang kaki lima seperti komples pasar terbuka semi permanen …
    ide ini terkumpul dari tanggapan para pedagang serta sentral kota untuk mmbangun kawasan kuliner …

    christian kamayuda
    nganjuk
    jalan merdeka sebelah sumur bor ..

    atas perhatian nya saya sampaikan terimakasih

  64. Kepada Yth.
    Bpk. Gubernur dan Wakil Gubernur
    Bpk. Dewan Perekonomian dan Pembangunan
    Bpk. Kepala Sub Bidang Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Jawa TImur

    Salam sejahtera..

    langsung saja bahwa
    kami dari Desa Gunungsari Kec. Baureno Kab. Bojonegoro ingin membuat usaha mandiri tapi belum ada modal yang cukup untuk mewujudkannya.
    adakah ada DANA HIBAH atau PINJAMAN DANA UKM untuk usaha kami? kalau ada bagaimana memperolehnya dan apa syarat yang harus kami ajukan.
    seperti informasi yang kami peroleh bahwa ada bantuan modal UKM dari gubernur untuk masyarakat.

    Sekian dari saya,
    terima kasih…

  65. Asslamu’alaikum bapak/ibu,jika bekenan kami berharap di desa kami dialokasikan dana bansos..karena masyarakat kami masih termasuk kategori menengah ke bawah…dengan alokasi dana bansos nantinya masyarakat kami bisa lebih mandiri..

  66. kami Pelajar Islam Indonesia organisasi Pelajar pertama di Indonesia lahir pada 4 mei 1947, dan independent tidak dibawah naungan organisasi manapun.
    memiliki misi kesempurnaan pendidikan dan kebudayaan indonesia
    mohon informasinya tentang dana hibah ini. demi terlaksananya program2 yang direncanakan setiap periode. demi menikatkan kualitas Sumber Daya pelajar, sebagai manusia yang bermartabat.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2014. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim