35 Ribu Rumah Reyot Akan Direnovasi

ilustrasi: zonakreasimu.blogspot.com

Ini angin segar untuk warga yang menghuni kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Jawa Timur. Tahun ini, Pemerintah Provinsi Jatim segera merenovasi sedikitnya 35 ribu RTLH yang tersebar di 10 kabupaten/kota di Jatim.

“Ini bagian tugas pemerintah memperhatikan dan membantu warga kurang mampu,” kata Gubernur Jatim, Soekarwo, Senin, 18 Juli 2011 .

Dijelaskan, pelaksanaan program renovasi rumah tidak layak huni tersebut dilakukan secara bergotong royong dengan melibatkan masyarakat setempat dan personil Kodam V Brawijaya. Setiap rumah dianggarkan dana sebesar Rp5 juta untuk kebutuhan pengadaan material.

“Selain dengan gotong royong, untuk tukang dan tenaga kerja lainnya dikerahkan dari personil Kodam dan TNI AD di wilayah masing-masing. kita berharap bantuan renovasi ini akan bermanfaat bagi masyarakat kecil,” lanjut Soekarwo.

Upaya pencanangan pekerjaan itu dimulai dari Desa Langkap, Kecamatan Socah, Bangkalan, Madura. vivanews.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim