Nusantara Infrastructure Incar Proyek Umbulan Rp1,8 Triliun

ilustrasi: www.tunashijau.org

PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) tengah mengikuti seleksi prakualifikasi untuk keikutsertaan dalam proyek penyediaan air bersih Public Private Partnership (PPP) milik pemerintah yaitu Umbulan, yang berlokasi di Jawa Timur. Nilai investasi proyek tersebut diperkirakan mencapai Rp1,8 triliun.

Direktur META Bernardus Djonoputro mengungkapkan, perseroan membentuk konsorsium dimana perseroan akan menguasai sebesar 70% di proyek ini. “Kami akan bekerja sama dengan PT Wijaya Karya Tbk, Ranhill, dan Moya Dayan,” ujar dia di Jakarta, Jumat (24/6).

Dijelaskannya, proses tender proyek air bersih ini akan dilakukan pada Juli 2011. Sedangkan, pengumuman pemenang tender akan dilakukan pada kuartal IV 2011. “Kami tengah mempersiapkan segala sesuatu dengan sebaik-baiknya dan berharap ini dapat terealisasi,” katanya.

Direktur Utama META Ramdhani Basri menambahkan, perseroan juga tengah melakukan penjajakan untuk mengambilalih sebuah pelabuhan. “Kami akan terus menambah portofolio di bidang infrastruktur di luar usaha jalan tol yang kami miliki saat ini. Masih ada 2-3 proyek lagi yang sedang kami due diligence,” katanya. mediaindonesia.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2021. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim