Bupati Tuban Janji Tidak Akan Ambil Gaji

antarajatim.com

Fathul Huda Bupati Tuban, Jawa Timur, menyatakan, dirinya tidak akan mengambil gajinya selama lima tahun menjabat dan tidak memanfaatkan fasilitas pemkab setempat secara berlebihan kecuali yang bersifat simbol.

“Saya sudah memerintahkan kepada bagian umum untuk mengumpulkan gaji saya,” katanya setelah dilantik sebagai Bupati Tuban periode 2011-2016 oleh Gubernur Jatim, Soekarwo, Senin (20/6/2011) seperti dikutip Antara.

Ia memastikan, gajinya selama lima tahun menjabat tidak akan diambil dan setelah dikumpulkan bisa dibagikan kepada yang membutuhkan.

“Setelah terkumpul, bisa dibagikan kepada yang membutuhkan,” jelasnya tanpa merinci lebih lanjut.

Selain itu, dalam menjabat dirinya tidak akan memanfaatkan fasilitas pemkab setempat secara berlebihan, kecuali yang bersifat simbol dirinya sebagai bupati.

“Yang jelas pada awal menjabat ini, saya akan menyelesaikan APBD 2011 yang masih belum rampung,” ujar pengusaha batu bara itu didampingi Noor Nahar Hussein Wabup.

Program lainnya, bidang pertanian akan menjadi perhatian. Alasannya, potensi pertanian di bumi Ronggolawe itu sebagian besar lahannya kritis atau belum tergarap secara menyeluruh.

Di wilayah Tuban, masih banyak dijumpai lahan tidur, padahal kalau lahan tidur tersebut ditanami dengan tanaman singkong bisa menambah ekonomi masyarakat.

Di lain pihak, juga didorong terciptanya berbagai lapangan usaha untuk mengurangi kemiskinan dan pengganguran di wilayah setempat.

“Dalam mengembangkan pertanian harus menjadi satu dengan peternakan,” tegasnya.

Oleh karena itu, langkah awal yang dilakukan yakni meningkatkan kemampuan penyuluh pertanian di wilayah setempat. “Termasuk, membangun jaringan irigasi sebagai penunjangnya,” katanya.

Setelah pelantikan, Gubernur Jatim Soekarwo kembali mengingatkan, Bupati Tuban, Fathul Huda, untuk secepatnya menyelesaikan APBD 2011 Tuban yang masih belum rampung.

Caranya, dengan melakukan pendekatan kepada berbagai pihak, mulai DPRD, tokoh masyarakat, juga lapisan masyarakat lainnya yang biasa menggelar demonstrasi (demo).

“Penyelesaian APBD 2011 itu penting, untuk memulai pembangunan di Tuban,” kata Soekarwo menjelaskan.ant

4 Komentar Pembaca

  1. Hebat dan salut sy kpda BPK,yg memahami penderitaan rakyat,coba dari kmaren Bpk menjabat.. Padahal kalo dilihat dri bnyakny pabrik besar yg ad dituban,pendapatan daerah sy rasa cukup utk mensejahterakan rakyat,ayo PAK HUDA maju terus pantang mundur utk memajukan tuban dan menolong masyarakat yg tdk mampu,. Semoga ALLAH TA’LA meridhoi dan menyediakan istana disurga bwt BAPAK.. Amin ya robbal’alamin

  2. Oya,saya usul PAK minta bantuan utk TK DHARMAWANITA Bancar,. Kasian pak gedungnya,atap depan sekolah sudah ambrol.maturnuwun sanget Pak sak derenge

  3. Assalamu ‘alaikum wr.wb.

    Yang terhormat Bapak Bupati Tuban (Fathul Huda), kami sebagai bendahara masjid Arraudlah dusun Mandala Barat desa Gadu Barat kec. Ganding kab. Sumenep Madura Jawa Timur, memohon dengan hormat kepada Bapak Huda, untuk ikut membantu menyumbangkan sebagian gajinya kepada masjid Arraudlah tersebut. Kami sengaja kirim nomer rekening masjid Arraudlah: BRI Unit Lenteng: 6543-01-006256-53-8. Mudah-mudahan Bapak Huda sudi membantu dana pembangunan masjid kami. Atas segala keprihatinannya kami mengucapkan banyak terima kasih.

    Wassalmu ‘alaikum wr.wb.

  4. Kebanyakan orang2 yg ahli sedekah kehidupannya pun akan makmur.. sedekah is reach

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim