Gubernur Minta Masyarakat Preventif Hadapi Penyakit

Gubernur Jatim Dr Soekarwo, SH, MHum saat menerima Pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jatim, Senin (6/6)

Kesehatan sejak dini dilakukan dengan tindakan preventif harus diutamakan dan menjadi hal penting dalam keluarga. Tindakan kuratif dan rehabilitatif dengan revitalisasi posyandu dan poskesdes lebih dipentingkan.

Hal tersebut disampaikan Dr. H. Soekarwo Gubernur Jawa Timur saat menerima kunjungan kerja pengurus Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Jawa Timur beserta panitia bakti sosial (baksos) kesehatan mulut dan gigi di Ruang Kerja Gubernur Senin (6/6).

“ Penting dilakukan oleh masyarakat untuk melakukan tindakan preventif dari pada mengobati penyakit yang dideritanya. Melakukan pengobatan saat ini bisa dilakukan di poskesdes maupun posyandu” Kata Pakde Karwo sapaan Gubernur Jatim dihadapan pengurus PDGI Jatim dan panitia Baksos.

Melakukan pelayanan kesehatan masyarakat Pakde mengatakan, sudah saatnya dilakukan oleh pemerintah dan lembaga kesehatan. Pemanfaatan posyandu dan pemberian pelatihan kepada lembaga kemasyarakatan harus dilakukan secara terus menerus.

Dalam kesempatan yang sama, ketua PDGI Jatim Dr. Yusuf Samsudin menyampaikan kepada Pakde Karwo, PDGI bersama Pemerintah Kabupaten Pacitan akan menyelenggarakan Bakti sosial untuk kesehatan gigi dan mulut di Pacitan. Kunjungan panitia baksos dan pengurus PDGI Jatim di ruang kerja Gubernur untuk meminta masukan dan saran Pakde terkait pelaksanaan gelar baksos yang akandigelar 23 Juali nanti.

“Agenda baksos yang rencana akan digelar  tanggal 23 Juli di Pacitan dengan melakukan pengobatan dan perawatan gigi dan mulut disamping melakukan operasi bibir sumbing” Kata Yusuf.

Agenda baksos lainnya yang akan dilakukan yaitu melakukan pelatihan kepada para santri di ponpes untuk melakukan pencegahan dan pengobatan penyakit dan pengobatan sejak dini. (bhi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim