Peluang Investasi jalan Tol Terbuka

ilustrasi:mnapiesta.blogspot.com

Peluang investasi untuk jalan tol di Jawa Timur sangat terbuka. Dalam hal ini, pemerintah terus mengupayakan percepatan pembangunan jalan tol di Jatim, antara lain pengendalian pelaksanaan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) secara ketat dan percepatan pengadaan tanah (melalui pencairan alokasi dana dari badan layanan umum dan cadangan lahan).

“Khusus di Jawa Timur, kita tengah melakukan percepatan pembangunan jalan tol,” kata Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Achmad Gani Ghazali di Jakarta, Senin (23/5).

Menurut dia, pemerintah juga menyediakan alokasi dana sebagai dukungan untuk pembangunan ruas tol trans-Jawa di Jawa Timur (ruas Mantingan-Ngawi dan Ngawi-Kertosono).

Ini didukung dengan upaya percepatan penyelesaian pembahasan rancangan Undang-Undang tentang Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum serta pembentukan satuan tugas pengadaan tanah yang beranggotakan lintas kementerian/lembaga negara.

Saat ini peluang investasi jalan tol di Jawa Timur sangat terbuka. Paling tidak terdapat tiga ruas tol yang bisa digarap, meliputi ruas Tol Pandaan-Malang sepanjang 37,62 kilometer (km) dengan investasi senilai Rp 2,932 triliun, ruas Bandara Juanda-Tanjung Perak sepanjang 23 km dengan investasi Rp 5,030 triliun, dan ruas Probolinggo-Banyuwangi sepanjang 178 km dengan investasi Rp 8 triliun.

Saat ini direncanakan pembangunan delapan ruas jalan tol. Sebanyak empat ruas di antaranya merupakan bagian dari tol trans-Jawa. suarakarya

2 Komentar Pembaca

  1. Kenapa begitu lambat dalam membangun jalan tol.inikan termasuk mega proyek.pakailah alat2 berat biar pembangunan cepat selesai.jangan setengah2 dan terkesan main2 dlm pengerjaan jalan tol.

  2. Kalau bisa di percepat, kenapa masih lambat.bukankah keuntungan sebuah proyek itu tak lepas dari selesai tepat waktu. Kalau biasa pakai alat berat satu becko pakailah sepuluh becko. Kalau biasa pakai tiga subkon pakailah sepuluh subkont. Rakyat senang.kontraktor senang.pemerintah senang.insyaAllah tuhan juga senang.semoga..amiin

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim