Kesejahteraan Masyarakat Miskin Akan Ditingkatkan

ilustrasi: Dok.

Momentum Hari Kebangkitan Nasional, 20 Mei, Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur akan terus meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. SAIFULLAH YUSUF Wakil Gubernur Jatim di program Warung Pak Dhe Suara Surabaya, Kamis (12/05), mengatakan, itu khususnya bagi masyarakat miskin.

Makna hari Kebangkitan Nasional, kata Gus IPUL panggilan akrabnya, sebagai tonggak bangsa menuju kemerdekaan. Tapi sekarang ini, ada yang harus dipelihara dan jadi modal untuk menguatkan Bhinneka Tunggal Ika. Diantaranya, dengan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Karena itu dalam masa pemerintahan Pak Dhe KARWO sebagai Gubernur Jatim dan Gus IPUL sebagai Wakil Gubernur ada 5 skala prioritas. Program itu, kata Gus IPUL, penurunan pengangguran, kemiskinan, pertumbuhan ekonomi berkualitas, disparitas wilayah dan pro lingkungan.

Khusus untuk daerah terpencil di Jawa Timur seperti di Kepulauan Sumenep Madura, kata Gus IPUL, harus ada kebijakan dan anggaran tersendiri. Karena adanya kesenjangan infrastruktur seperti listrik, akses jalan dan sekolah. SS

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim