Tender Gula Petani Perdana Tembus Rp8.250

siap giling

Tender gula perdana pada masa giling di Jawa Timur yang berlangsung di pabrik gula (PG) Redjo Agung (RA), Madiun dengan volume 515.374 ton hari ini (10/5) dengan harga Rp8.250 per kg.

Abdul Madjid, petani tebu di lingkungan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X, mengatakan jauh diatas harga patokan petani (HPP) yang ditetapkan pemerintah sebesar Rp7.000 per kg.

“Untuk tahap awal cukup bagus, karena memang baru pertama kali tender dan volumenya juga tidak terlalu besar, sehingga belum mampu mempengaruhi pasar secara signifikan,” kata Abdul Madjid kepada Bisnis di Surabaya, malam ini.

Dia memperikirakan pergerakan harga gula di tahap-tahap awal giling seperti sekarang ini relatif masih stabil, karena belum banyak pabrik gula (PG) yang melakukan giling dan belum banyak gula yang dilepas ke pasar.BI

Komentar Pembaca

  1. Harapan kami semoga pemerintah lebih bijak melihat keberadaan petani. Peruntukan gula rafinasi terkontrol sehingga harga gula petani tidak anjlok. Dari petani tebu Rakyat Takalar

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim