MTF Diharapkan Pacu Kunjungan Turis

Ilustrasi

Perhelatan Majapahit Travel Fair (MTF) 2011 diharapkan bisa mendongkrak jumlah wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang berkunjung ke Jawa Timur.

Demikian ditegaskan Gubernur Jatim Soekarwo saat menerima Panitia Majapahit Travel Fair (MTF) 2011. “Kegiatan ini sangat bagus untuk mempromosikan keanekaragaman budaya, obyek wisata, dan seni yang ada di Jatim, karena itu perlu terus dikemas yang berbeda daripada tahun tahun sebelumnya,” ujarnya.

Menurut dia, Jatim memiliki potensi untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan melakukan perjalanan wisata ke daerah-daerah seperti Banyuwangi, Situbondo, Ponorogo, Malang, dan Batu, asalkan promosi, pengelaran acara dan kerjasama dengan negara-negara sahabat terus dilakukan. “Kerjasama antardaerah harus terus dilakukan, kesuksesan suatu daerah dalam menghidupkan dunia wisata akan semakin sempurna jika daerah lain di sekitarnya ikut terangkat pula,” terangnya.

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Timur, Jarianto, mengatakan, MTF akan digelar pada 19-22 Mei 2011 di Grand City Surabaya. Ada tujuh kegiatan utama dalam acara MTF 2011, antara lain Travel Exchange (Travex) dalam bentuk table top business meeting. Travex merupakan wahana pertemuan antara penjual (seller) dan pembeli (buyer). Jumlah buyer tercatat 53 orang di antaranya 24 dari Vietnam, Malaysia, India, Cina, dan Singapura. Sementara buyer dari dalam negeri sebanyak 29 orang yakni Solo, Makasar, Jakarta, Bali, Manado, Medan, Jogjakarta, dan Bandung. kbc

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim