Dipacu Peningkatan Infrastruktur Madura

ilustrasi: click4site.co.cc

 Badan Pengembangan Wilayah Surabaya-Madura (BPWS) berencana untuk melebarkan jalan skala provinsi di Pulau Madura, mulai Kabupaten Bangkalan hingga Kabupaten Sumenep.

Wakil Kepala BPWS, Junaidi Mahendra, mengatakan, untuk pelebaran jalan provinsi di wilayah Madura, pihaknya mengusulkan dana pada pemerintah pusat melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp125 miliar. Namun, ternyata pemerintah pusat hanya menyetujui dana pelebaran jalan di empat kabupaten di Madura itu sebesar Rp70 miliar.

“Kita ingin memprogramkan pelebaran jalan di 4 kabupaten di Madura sebagai upaya memperlancar arus transportasi, sebab setelah beroperasinya Jembatan Suramadu, angka kendaraan yang beroperasi di wilayah Madura semakin meningkat. Kita juga ingin memperkuat ekonomi Madura,” ujar Junaidi, Kamis (21/4/2011).

Junaidi menyatakan, pihaknya berharap dukungan pemkab se-Madura untuk merealisasikan program tersebut. Pemkab diminta ikut andil dalam pendanaan. kbc

Komentar Pembaca

  1. program yang tepat untuk mendukung pariwisata dikab.sumenep- khususnya untuk menuju p.Giliyang.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim