Tebing Longsor, 9 Orang Tewas

Ilustrasi

Sembilan orang dipastikan meninggal tertimbun longsor di Desa Klangon Kecamatan Ngantang Malang, Minggu (17/04). Sementara satu orang patah kaki dirujuk ke RS Saiful Anwar Malang. Enam orang lainnya mengalami luka ringan dibawa ke Puskesmas terdekat.

AKBP RINTO JATMONO Kapolres Malang pada Suara Surabayamengatakan kejadian diperkirakan pukul 12.00WIB, Minggu (17/04). Waktu itu, 16 warga mencari kayu bakar untuk hajatan kampong.

Sesudah mendapat kayu yang diinginkan, mereka pun beristirahat duduk dibawah tebing. Tiba-tiba saja longsoran batu turun dari tebing dan menimbun 9 orang dibawahnya. Sedangkan 7 korban lainnya berhasil menghindari longsoran. Sekitar pukul 17.00 WIB tadi, seluruh korban sudah dievakuasi dan sebagian yang tewas sudah dibawa pulang keluarganya untuk dikebumikan.

“Kita sudah sering mengingtkan warga untuk tidak mencari kayu bakar dan pasir di sekitar tebing. Tapi warga masih banyak yang tidak menghiraukan larangan itu,” kata RINTO.

Diakui RINTO, pihaknya hanya memberikan himbauan dan sosialisasi untuk melarang warga di sekitar tebing. Namun, tidak ada papan larangan yang dipasang di area tebing yang rawan longsor. SS

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim