Jumat, 31 Maret 2017

Probolinggo, Pasuruan Diincar Investor China

ilustrasi : Reuters

 Gairah investasi di Jatim terus meningkat. Dua perusahaan baja, yaitu PT Krakatau Steel Tbk dan perusahaan asal China, menyatakan kesiapannya membangun pabrik baja di Jatim. Investor asal China siap menanamkan modal hingga US$1 miliar.

“Krakatau Steel sudah menyampaikan rencana itu. Mereka akan bangun pabrik di Kabupaten Probolinggo dan Kabupaten Pasuruan. Mereka meminta Pemprov bisa membantu menyediakan lahan 400 hektare,” kata Soekarwo di sela-sela Coffee Morning dengan Kadin Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/4/2011)

Adapun perusahaan asal China menjajaki kemungkinan pendirian pabrik di Lamongan Integrited Shorebased (LIS) dengan investasi sekitar US$1 miliar.

“Perusahaan-perusahaan baja itu mau ke Jatim karena bahan baku di Jatim sangat besar,” ujarnya.

Potensi bahan baku pasir besi di Jatim terletak di Lumajang, Jember, Blitar, Tulungagung, dan Trenggalek. Deposit pasir besi di wilayah selatan Jawa Timur mencapai 1.037.069 m3 yang mencakup luasan 2.434,83 hektare dan deposit terbesar berada di Kabupaten Lumajang, Jember, Tulungagung, dan Blitar

5 Komentar Pembaca

  1. wah alamnya diambil lagiiii…wah bakal tergerus lagi nih pesisir..bisa-bisa banjirr

    • tapi untuk demi perkembangan negara dan masyarakat sekitar sekiranya kita harus mengambil manfaat yang dihasilkan dari proyek yang akan dilaksanakan pemerintah tersebut..

  2. apa emang bner ada proyek PT LAMICICRA NUSANTARA di pasuruan, n yg ktanya punya anak perusahaan bernama PT MISI. tp sampai detik ini ga ada kepastian ada atau tdaknya MEGA PROYEK itu! tlong pihak yng terkait ksih klarifikasi masalah ini. karena kami dan teman2 suadah lma menunggu, dan sudah lama direkrut. kami minta kejelasannya!!! trimakasih.

  3. Ma.af sebelumnya apakah di pasuruan bakal ada proyek yang mengatas namakan PT.MEGA PROYEK yang akan membangun bibir pantai atau lebih jelasnya utara kota pasuruan. Dan apalagi proyek ini bakal berjalan di TAHUN ini.??? Jadi kalo emang bener tolong di jawab saya. Terimakasih atas semuanya wasalam.

  4. Saya mau menawarkan lahan tambak seluas 300 hektar dan bisa di perluas sampai 1000 hektar potensi pelabuhan,lokasi di kecamatan ujungpangkah Gresik,
    Bagi yg punya pembeli atau investor dr PT silahkan Hubungi 081231214305 / pin 2841bc7a (BUDHY).

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2017. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim