Kuota Haji Penuh Sampai 2020

ilustrasi: tribunindonesia.wordpress.com

Kuota calon jemaah haji (CJH) Jawa Timur untuk pemberangkatan sampai tahun 2020 sudah penuh. Ashuri Kepala Bidang Urusan Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Jawa Timur mengatakan kalau ada yang mendaftar lagi, dimungkinkan berangkat pada tahun 2021.

Menurut Ashuri kepada wartawan mengatakan, sampai akhir April, CJH yang mendaftar sudah memenuhi jatah kuota haji pemerintah pusat. Untuk pemberangkatan jemaah haji secara nasional, daftar tunggu Jawa Timur menempati peringkat tertinggi.

Kalau tahun 2010, daftar tunggu sekitar 6-7 tahun maka pada tahun 2011 menjadi 9 sampai 10 tahun. Untuk memperpendek jarak daftar tunggu,  Kanwil Kemenag Jawa Timur akan mengajukan tambahan kuota pada pemerintah pusat.

Belum ditentukan besaran kuota yang diusulkan. Tapi mengacu pada 2010, pusat hanya beri tambahan kuota jemaah haji hanya 165 CJH dari 6000 kuota yang diusulkan. T

ingginya minat masyarakat Jawa Timur berhaji didukung semakin stabilnya perekonomian di Jawa Timur.

Peningkatan jemaah haji dari Jawa Timur mencapai 10 ribu per tahun. Angka itu belum termasuk masyarakat muslim yang melaksanakan umroh di luar waktu haji. SS

3 Komentar Pembaca

  1. Assalamu’alaikum. Harap quwota jawa timur, khususnya lamongan di tambah lagi. kasihan yg tua-tua yang mau haji ngantri terlalu lama. dan saya yg berencana untuk mendaftar agar gak lama juga nunggunya. harap apresiasi dari semua pihak. trimakasih. Wassalam.

  2. Kapan berangkat bpk juno

  3. ya Allah semoga saya berharap bisa berangkat th 2020

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim