Gubernur Minta Surabaya Hadiri Undangan Bakorwil

Soekarwo

Gubernur Jatim tidak mempersoalkan ketidakhadiran Walikota Surabaya Tri Rismaharini dalam Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) yang digelar Bakorwil Pamekasan. Namun demikian, gubernur berharap Risma mengirimkan orang lain sebagai wakilnya untuk menghadiri pertemuan tersebut.

Menurut pria yang biasa disapa Pakde Karwo, sebelumnya Tri Rismaharini sudah menyampaikan tidak bisa hadir pada rapat koordinasi antar wilayah karena ada tugas penting.

“Sebelumnya sudah ada pemberitahuan dari Ibu Risma (Tri Rismaharini) kalau yang bersangkutan ada tugas, sehingga tidak bisa hadir dalam acara tersebut,” kata Pakde Karwo, saat ditemui usai menemui panitia Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) III di ruang kerjanya, Rabu (6/4) kemarin.

Saat disinggung mengenai dampak dari absennya orang nomor di Surabaya itu, Pakde Karwo menyatakan, tidak ada dampak yang berarti.

“Tidak ada masalah, wong tugas ini bisa diwakilkan ke orang lain,” katanya.

Ketika dikonfirmasi melalui telpon, Kepala Bakorwil Pamekasan Eddy Santoso menyambut baik kalau memang benar Kota Surabaya bersedia hadir dalam pertemuan Forpimda nanti. Namun demikian, pihaknya berharap agar  Walikota Surabaya Tri Rismaharini segera memastikan siapa wakilnya yang ditunjuk untuk ikut hadir dalam forum tersebut melalui surat resmi.

Kepastian itu diperlukan mengingat surat balasan yang dikirim Pemkot Surabaya melalui  Asisten Pemerintahan  Hadi Siswanti Anwar, SH, MSi menyatakan tidak dapat menghadiri pertemuan Forpimda yang akan digelar di atas Kapal KRI Makasar.

“Secara jelas surat tersebut menyatakan karena beberapa hal yang bersifat kondisional dan situasional Pemkot Surabaya tidak bisa hadir,” jelas Eddy Santoso. Oleh karenanya, pihaknya tentu berharap ada surat resmi yang bisa menjelaskan hal tersebut.

“Sampai saat ini, berdasar surat yang dikirimkan Pemkot Surabaya menyatakan tidak bisa ikut hadir. Entah kalau nanti ada surat susulan lagi,” jelasnya berharap. (wwn)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim