Jatim Targetkan Pertumbuhan 7,3 Persen

Gubernur Jatim, Soekarwo dialog dengan pedagang Jemundo (Humas)

Pemerintah Provinsi Jawa Timur mematok target pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 7,3%, dan diharapkan secara bertahap naik menjadi 8% pada 2014.

Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan pihaknya secara serius akan mendorong pertumbuhan ekonomi pada tahun ini agar bisa terus tumbuh.

“Tahun lalu [2010] pertumbuhan ekonomi Jatim bisa mencapai 6,3% dan lebih tinggi dari pertumbuhan nasional [5,9%]. Insya Allah tahun ini pertumbuhan Jatim bisa mencapai 7,3%,” kata Soekarwo saat penandatanganan naskah kerja sama ekonomi antara Pemprov Jatim dengan tiga provinsi di Pusat Perdagangan Agrobisnis (Puspa Agro) di Jemundo, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, hari ini.

Ketiga pemprov itu yaitu Sulawesi Selatan, Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Soekarwo optimistis bila sejumlah kendala yang ada, seperti infrastruktur jalan, jalan tol, pelabuhan, energi dan masuknya arus investasi, bisa dituntaskan maka pertumbuhan ekonomi Jatim bisa naik terus hingga mencapai 8% pada 2014.

Dengan capaian itu, kata dia, Jatim akan mampu menekan tingkat pengangguran terbuka pada 2011 menjadi 3,5%-4%, dan bila pertumbuhannya stabil maka pada 2014 bisa turun lagi ke level 2%-3%.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2018. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim