Banjir Putuskan Dusun Cempaka dan Pakis Utara Jember

Ilustrasi

Akses jalan yang menghubungkan Dusun Cempaka dan Pakis Utara, Desa Pakis, Kecamatan Panti, Kabupaten Jember, Jawa Timur, terputus, akibat banjir bandang yang menerjang kawasan setempat.

Warga Dusun Cempaka, Yana, Minggu (6/3), mengatakan, jalan Makadam yang masih berupa tanah liat dan batu-batuan yang menghubungkan dua dusun setempat diterjang banjir bandang, sehingga warga tidak bisa melalui jalan tersebut.

“Kami tidak bisa melalui jalan itu karena arus Sungai Dinoyo cukup deras. Bahkan, sejumlah material batu besar yang berada di tepi jalan yang terkikis banjir bandang,” tuturnya.

Banjir bandang menerjang empat dusun di Desa Pakis, Kecamatan Panti. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun empat warga mengalami luka-luka dan satu rumah rusak parah pada Jumat (4/3) malam.

Ia menjelaskan, aktivitas warga terganggu akibat terputusnya akses jalan dari Dusun Cempaka menuju ke Dusun Pakis Utara atau sebaliknya karena warga harus memutar beberapa kilometer. “Biasanya kami memerlukan beberapa menit saja ke Dusun Pakis Utara. Tapi, pascabanjir bandang, kami harus memutar beberapa kilometer untuk menuju ke sana,” paparnya.

Ia berharap, pemerintah segera memperbaiki akses jalan yang terputus sehingga aktivitas warga tidak terganggu. Secara terpisah, Kepala Desa Pakis Zaini mengatakan, tidak hanya akses jalan yang terputus, namun jembatan darurat yang menghubungkan Dusun Pakis Utara dan Dusun Cempaka juga terputus akibat banjir bandang. (Antara)

Komentar Pembaca

  1. Assalamualaikum Wr. Wb. kepada Kepala Desa tolong di tindak lanjuti pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Cempaka dan Pakis utara biar berjalan lancar, terima kasih.

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim