116 Pejabat di Pemkab Bangkalan Dimutasi

Kantor Pemkab Bangkalan

Sebanyak 116 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangkalan, Jumat, dimutasi sebagai upaya penyegaran di satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

Bupati Bangkalan, Fuad Amin Imron, mengatakan, mutasi tersebut merupakan suatu penyegaran dalam memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. Selain itu untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggal pensiun.

“Malam tadi, Baperjakat sudah merunding tentang mutasi ini. Siapa saja yang pantas digeser dan menduduki posisi tertentu,” kata Fuad Amin di Bangkalan, Jumat (4/3).

Mereka terdiri atas eselon II, III, IV dan V. Salah satu pejabat yang terkena mutasi adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Bangkalan, Sudarmawan, diganti Syaiful Djamal.

“Untuk posisi Sekda bukan saya yang mengganti, tapi pak Gubernur,” ucap Fuad Amin.

Sudarmawan untuk digeser menjadi Koordinator Staf Ahli bupati Bangkalan, sampai ada posisi yang lowong di Pemprov Jatim. Sementara posisi yang ditinggalkan Syaiful Jamal ditempati Abdul Hamed, yang sebelumnya menjabat Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan. Sedangkan untuk Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaaan ditempati Achmad Saebani, yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kota. Kini, Camat Kota diduduki Yunus yang sebelumnya sebagai Camat Arosbaya.

Kemudian Ram Halili berganti posisi dengan Gatot. Ram Halili yang sebelumnya menjabat Kepala Bakesbangpol dan Linmas, Kini, menjabat sebagai Sekretaris Dewan yang sebelumnya diduduki Gatot.

Tidak hanya itu, di lingkungan Dinas Pendidikan juga terjadi perombakan. Dimana Setijabudi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan, kini digeser menjadi Kepala Badan Lingkungan Hidup.

Posisi Kepala Dinas Pendidikan ditempati Mohni, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Inspektorat.
Sementara posisi Kepala Inspektorat dijabat Abdul Hakim, yang sebelum menjabat Kepala Dinas Pertambangan dan Energi dan diganti oleh Yulianto, yang sebelumnya menjabat sebagai kepala BLH.

Motasi juga terjadi di lingkungan PU ada perombakan. Dimana Kepala Dinas PU Cipta Karya, Chairil, kini digeser menjadi staf ahli dan diganti oleh Tovan, yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PU Binamarga. Sedangkan posisi PU Binamarga sendiri diduduki Dwi Dayanto. Kepala dinas kelautan dan perikanan dijabat Ach Faji, menggantikan Efendi yang masuk ke staf ahli. Sebelumnya Ach Faji sebagai Staf Ahli Bupati Bangkalan.

Menurut Bupati Fuad Amin Imron, untuk sementara Sekda yang lama masih bertugas di Bangkalan, sebagai koordinator Staf Ahli Bupati hingga ada posisi yang jelas di Pemprov Jatim. Ia mengaku, pihaknya juga meminta laporan pertanggung jawaban dari mantan Sekda tersebut terkait prodak hukum yang pernah dikeluarkan.

“Posisinya dipindah bukan lepas tanggung jawab, tapi harus mampu mempertanggungjawabkan perbuatan saat menjabat sebagai Sekda selama enam tahun terakhir. Kami juga meminta pada pejabat yang baru dilantik segera bekerja,” ucapnya. why

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim