Pembangunan Makam Gus Dur Dianggarkan Rp 200 M

ilustrasi: detik.com

Rencana renovasi makam KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur di komplek Ponpes Tebuireng,  Jombang paling lambat akan dilaksakan pada bulan Mei 2011. Renovasi tersebut diperkirakan akan menghabiskan dana sebesar Rp 200 miliar.

Hal ini disepakati pada saat rapat yang membahas tentang rencana renovasi makam Gus Dur yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf, pengasuh Ponpes Tebuireng, KH Salahuddin Wahid (Gus Solah), Deputi Kementerian Kesra Bidang Kebudayaan, Sugihartatmo, dan Bupati Jombang, Suyanto di Gedung Suro Pemkab Jombang, Rabu (2/3/2011) siang.

Menurut Kementerian Kesra Bidang Kebudayaan, Sugihartatmo, ada lima kementerian yang terlibat dalam pembangunan makam Gus Dur. Diantaranya, Kementerian PU, Kementerian Pariwisata, Kementerian Agama, Kementerian Sosial, dan Kementerian Kesra.

“Insya Allah pembangunan lokasi makam akan dimulai bulan Mei,” kata Sugihartamto kepada wartawan usai rapat.

Saifullah Yusuf atau Gus Ipul juga mengatakan hal senada. Menurutnya, peletakan batu pertama paling lambat dilakukan bulan Mei mendatang. Rencananya Menko Kesra Agung Laksono sendiri yang akan melakukan peletakan batu pertama.

“Kita juga sudah berunding dengan Wapres Boediono untuk bisa hadir dalam peletakan batu pertama tersebut.

(bdh/bdh) detiksurabaya.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2024. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IoT Division Bappeda Jatim