Wabup Pasuruan Gelar Mutasi Besar-besaran

Wakil Bupati Pasuruan Drs Eddy Paripurna melantik dan mengambil sumpah 429 PNS yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV dan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah yang dilaksanakan di Pendopo, Kabupaten Pasuruan, Se

Mutasi dan perombakan pejabat kembali dilakukan oleh Wakil Bupati Pasuruan, Drs Eddy Paripurna secara besar-besaran. Tercatat ada 429 PNS yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV  dan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya, Senin (28/2) kemarin.

Dalam sambutannya, Eddy Paripurna menyampaikan perombakan besar dilaksanakan karena tuntutan organisasi, mengingat adanya kekosongan jabatan. Banyak pejabat baik struktural dan fungsional yang telah purna tugas atau memasuki batas usia pensiun. Selain adanya kekosongan jabatan juga merupakan tuntutan reformasi birokrasi untuk terwujudnya pemerintahan yang baik (good governance) secara demokratis, transparan dan akuntabel.

“Ini merupakan salah satu bentuk reformasi di jajaran birokrasi agar tercipta suasana yang cemerlang demi terciptanya visi dan misi yang terwujudnya Kabupaten Pasuruan good goverment,” kata Eddy Paripurna.

Secara terinci, dari 429 PNS yang dimutasi, 15 pejabat eselon II, 70 pejabat eselon III dan 251 orang eselon IV, 23 Pengawas Sekolah dan 70 Kepala Sekolah. Sebanyak 15 pejabat eselon II yang dimutasi diantaranya Soeharto, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika bertukar posisi dengan Bambang Hariyanto, Asisten I, Kepala Badan Pelayanan dan Perijinan bergeser digantikan Riyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bappemas, Ahmad Rajasa dari Disbudpar diganti Agung Maryono dari Kepala Badan Pelayanan dan Perijinan serta pejabat lainnya.

“Pejabat eselon 2 adalah sebuah motor penggerak dan dinamistor atas jalannya pemerintahan. Makanya harus ada penyegaran sehingga mampu dalam mengambil keputusan untuk pelayanan masyarakat yang lebih baik,” imbuhnya. Kepada Pejabat yang baru dilantik, Eddy Paripurna mengharapkan agar melaksanakan amanat ini dengan sebaik-baiknya.

“Jangan mencederai amanat dengan perilaku dan sikap tercela dan tidak profesional, agar di tempat yang baru mampu berbuat yang terbaik bagi organisasinya. Serta selalu konsisten dan menjaga komitmen sebagai aparatur Pemerintah Daerah yang keberadaannya diperlukan bagi pembangunan dan kemajuan pendidikan  di daerah Kabupaten Pasuruan,” urai Eddy Paripurna. Dengan adanya mutasi di tubuh Pemkab Pasuruan Irsyad Yusuf, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan juga mengharapkan dapat menampung aspirasi rakyat.

“Beberapa hal yang terpenting dari mutasi jabatan ini, di antaranya mereka harus bisa menampung aspirasi masyarakat, semoga mereka bisa bekerja dengan maksimal untuk pembangunan Kabupaten Pasuruan khususnya,” terangnya. Selain melantik 429 pegawai negeri sipil (PNS ) yang terdiri dari pejabat eselon II, III, IV, V dan Pengawas Sekolah serta Kepala Sekolah juga disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan Irsyad Yusuf serta anggota Muspida Kabupaten Pasuruan. (hil)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim