Tender Teluk Lamong Diproses

ilustrasi: jatim.vivanews.com

PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III terus mengebut pengerjaan pembangunan Terminal Multipurpose Teluk Lamong. Langkah ini dilakukan agar proyek tersebut bisa diselesaikan sesuai target.

Saat ini perusahaan pelat merah yang bergerak di sektor jasa kepelabuhanan ini telah membuka tender untuk pengerjaan paket C yang meliputi pembuatan kantor, lapangan parkir, dan pintu masuk.

“Hari ini memang sudah dibuka untuk tender pembangunan proyek Teluk Lamong paket C. Sudah ada enam peserta yang telah memasukkan penawaran kepada kami,” kata Pemimpin Proyek Pembangunan Terminal Multipurpose Teluk Lamong, Faruq Hidayat ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Rabu (23/2/2011).

Keenam peserta tersebut adalah PT Adikarya, PT Wijaya Karya, PT Pembangunan Perumahan, PT Hutama Karya, PT Nindya Karya, dan terakhir gabungan PT Modern Surya Jaya dan PT SAC Nusantara.

Rencananya, pada hari ini juga proses pembukaan dokumentasi akan dilakukan. “Proses pembukaan melalui dua tahap, pertama untuk dokumen teknis dan kedua dokumen penawaran. Jika dalam proses seleksi dokumen teknis lolos, maka peserta akan bisa masuk pada proses pembukaan dokumen penawaran. Kalau ternyata mereka gagal, maka dokumen penawaran akan kami kembalikan,” terangnya.

Untuk proses pembukaan dokumen teknis, lanjutnya, diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu hingga dua minggu ke depan. Baru kemudian peserta yang lolos akan diumumkan dan dilanjutkan pada pembukaan dokumen penawaran.

Terkait kapan pengumuman pemenang tender untuk proyek pembangunan Teluk Lamong paket C, ia mengaku masih belum bisa memastikan karena masih dalam proses.

“Kami masih belum bisa pastikan kapan pemenang tender paket C akan diumumkan. Karena sekarang masih dalam proses dan ini memakan waktu yang agak lama,” tegasnya.

Ditanya tentang adanya surat pemberitahuan adanya pengunduran jadwal pemasukan penawaran tender Pembangunan Teluk Lamong paket C yang dilayangkan kepada salah satu pengikut tender, ia mengaku tidak tahu sama sekali.

“Saya tidak tahu kalau ada pemberitahuan pengunduran jadwal pemasukan penawaran tender untuk paket C, karena kenyataanya sekarang sudah ada sekitar enam peserta yang sudah memasukkan penawaran,” kata Faruq.

Di sisi lain, ia juga menjelaskan bahwa hingga kini, untuk tender paket B yang meliputi pengerjaan sarana penghubung dan lapangan penumpukan juga masih dalam tahap prakualifikasi ulang dan belum bisa memastikan siapa yang akan menjadi pemenangnya nanti.

“Yang sudah berjalan masih paket A dan pembangunannya sekarang sudah mencapai 31% dari total pekerjaan yang harus dilaksanakan,” pungkasnya.

kbc6/kabarbisnis.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2020. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim