Lotte Incar Pabrik Plastik dan Petrokimia US$ 5 Miliar

ilustrasi: matanews.com

Kelompok usaha terkemuka asal Korea Selatan, Lotte Group siap menanamkan investasi sebesar US$ 5 miliar untuk membangun pabrik plastik atau petrokimia lain di Indonesia

“Yang jelas petrochemical tertarik, Lotte itu sudah siap US$ 5 miliar,” ujar Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (18/2/2011).

Hatta menyatakan Lotte memilih untuk membangun pabrik di Banten atau Jawa Timur, serta Kalimantan. “Dia pilih Banten atau Jatim dua tempat itu dipertajam, satu lagi petro di Kalimantan,” ujarnya.

Hatta menyatakan untuk sektor petrokimia ini, Lotte akan bersaing dengan Taiwan dan Vietnam.

“Kita lihat bagaimana karena Taiwan juga kencang soal petrokimia, Hyundai belum putus karena dia masih perhitungkan Indonesia atau Vietnam, dia masih menunggu hasil studi selesai,” jelasnya.

Namun, lanjut Hatta, studi tersebut masih belum selesai karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan pihak Vietnam, terutama terkait regulasi.

“Tapi studi itu belum terima, terakhir kita tentang pertumbuhan, kemudahan, banyaknya regulasi yang diperbaiki. Apa sih yang diberikan Vietnam, bandingkan dengan market Indonesia yang begitu luas,” tandasnya.

Sebagai informasi, Lotte merasa nyaman menanamkan modal di Indonesia karena sudah lebih dahulu mencobanya pada industri perdagangan ritel, setelah membeli Makro, salah satu jaringan ritel yang pernah sangat terkenal di Indonesia.

(nia/dnl)/detik.com

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim