6 Layanan Berbasis Elektronik di Jawa Timur

Kantor Gubernur Jatim (photo: rajaagam.wordpress.com)

Pemerintah Jawa Timur segera memperkenalkan kembali enam layanan berbasis elektronik kepada masyarakat. Keenam layanan itu tediri dari rekruitment calon pegawai negeri sipil (CPNS), pengurusan izin, lelang barang dan jasa, layanan Samsat satu atap, layanan kepegawaian, serta layanan pengurusan SIM dan KTP.

Menurut Kepala Biro Humas dan Protokoler Jawa Timur Gunarto sebenarnya beberapa layanan itu sudah berjalan sejak dua tahun terakhir. Namun, agar masyarakat bisa tahu, pihaknya akan kembali memperkenalkan layanan ini melalui pameran yang bakal digelar di halaman gedung Negara Grahadi Surabaya pada 27 dan 28 Februari 2011 mendatang. “Pameran di Grahadi sekaligus untuk melaunching kembali kepada masyarakat,” kata Gunarto, Selasa (15/2).

Pameran ini akan dibuka Gubernur Jawa Timur Soekarwo dan dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Menurut Gunarto, dalam pameran itu masyarakat nanti bisa memanfaatkan layanan yang ada itu.

Sekretaris Daerah Jawa Timur, Rasiyo mengatakan, pameran ini bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat luas akan komitmen pemerintah untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan publik. “Jatim akan menjadi provinsi percontohan pelayanan berbasis elektronik,” ujarnya.

Fathurrohman Taufiq
(Sumber: Tempo Interaktif)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim