Gubernur Jatim Didesak Bubarkan Ahmadiyah

Gubernur Jawa Timur Soekarwo (dok. republika.co.id)

Front Pembela Islam (FPI) Jawa Timur mendesak Gubernur Jatim untuk segera menerbitkan Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pembubaran Ahmadiyah.

Hal itu menyusul desakan dari segala pihak yang bisa berakibat kerusuhan. “Kami minta kepada Gubernur untuk segera menerbitkan Pergub pembubaran Ahmadiyah, minimal di Jawa Timur ini sebagai barometer Indonesia,” kata Ketua FPI Jatim, Habib Haidar Al Hamid, Minggu (13/2/2011).

Dia juga mengatakan, sebanyak 320 kekerasan yang terjadi adalah bersumber kepada keberadaan Ahmadiyah itu sendiri. Saat ini, yang terjadi adalah pemerintah membuat isu-isu kekerasan malah untuk membubarkan ormas-ormas tersebut. Sedangkan akar permasalahan tidak pernah disentuh.

“Jangan bicara kekerasan, jika umat Islam terus disakiti maka kekerasan itu akan terus terjadi. Kita akan terus melawan jika Tuhannya, Nabinya dan Kitab sucinya terus dihina. Oleh karena itu bubarkan Ahmadiyah itu harga mati,” tandasnya.

Kesepakatan dilontarkan bersama dengan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB). Mereka adalah, Center for Indonesia Comunity Studies (CICS), GNPI (Gerakan Nasional Patriat Islam), MUI Jatim, FPI, FUI (Forum Umat Islam), FPIS (Forum Pemuda Islam Surabaya), Al-Irsyad, Laskar Arif Rahman Hakiem, dan PPI (Pelajar Islam Indonesia).

Mereka mendesak, dalam waktu dekat Pergub tersebut juga harus terbit. Sebab, gejolak di masyarakat atas keberadaan Ahmadiyah sudah terjadi.

Hanya saja FPI dan GUIB ini masih meredam massa untuk tidak berbuat anarkhis. “Pergub tersebut harus segara terbit, lebih cepat lebih baik, Kamis besok kami akan bertemu Gubernur,” tandas Haidar. (teb)

(Sumber: okezone.com)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2019. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim