Gus Ipul Titip Jatim ke Pemuda Muhammadiyah

Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf disaksikan Ketua umum PP Muhammadiyah Prof Dr Dien Syamsuddin saat membuka Muswil IV PW Pemuda Muhammadiyah Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (5/2).

Saking begitu cintanya terhadap Jawa Timur, hampir setiap acara politik maupun ke masyarakatan Wagub Jatim Drs KH Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul selalu menitipkan Jatim, baik itu untuk keamanan kekondusifan maupun kemajuan provinsi terbesar se Indonesia ini.

Demikian juga Sabtu lalu,  ketika  ia diminta untuk membuka Muswil IV PW Pemuda Muhammadiyah Jatim di Asrama Haji Surabaya mewakili Gubernur Jatim Soekrwo, wanti-wanti ia titip Jatim pada para pemuda tersebut.

Sebagai pemuda sudah selayaknya ikut menjaga dan memajukan Jatim yang  menjadi harapan bangsa dan menjadi tugas para pejabatnya.

“Jadi tanggung jawab ini mari  kita pikul bersama-sama’’ pintanya serius.

Hadir pada  acara tersebut selain Ketua PP Muhammadiyah Dien Syanmsudin juga Nampak hadir Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah Dr Saleh Partaonan Daulay, Ketua DPW Muhammadiyah Jatim Prof Dr Thohir Luth,  Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jatim Sulidaim Sag. Msi,  Wakil Ketua DPW PAN Jatim Drs H Kuswiyanto Msi. Dan Ketua DPD Hanura Jatim H Kuswanto.

Ketua Umum  PP Muhammdiyah minta agar para pemuda Muhammadiyah terus mengasah diri pantang menyerah dan tidak gentar untuk menyuarakan kebenaran meskipun harus pahit yang didapatkan  termasuk ancaman nyawa.

Dalam hal ini seraya Dien berceritera tentang apa yang dilakukan bersama dengan para tokoh lintas agama terdiri  sembilan orang dengan keputusan sembilan kebohongan pemerintah  lama dan sembilan kebohongan baru.

Dikatakan bahwa sejak adanya ungkapan sembilan tokoh lintas agam memang banyak demo, banyak hujatan yang di arahkan pada dirinya, termasuk sepanduk dan lain sebagainya yang menghujat dirinya, salah satu diantaranya ada kelompok yanng menamakan dirinya Gerakan  Anti Dien Syamsuddin (Gadis).

Khoirul Abduh Pimpin PM Jatim

Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Mochammad Khoirul Abduh akhirnya terpilih sebagai Ketua PWPM Jatim, setelah mengungguli empat pesaingnya pada Musyawarah Wilayah (Muswil) XIV di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu (6/2/2011)) dini hari.

Khoirul Abduh memimpin perolehan suara dengan meraih 254 suara dari 487 peserta yang menggunakan hak pilihnya. Ia mengungguli salah satu calon kuat, Ali Mukti. Sekretaris PWPM Jatim dan anggota DPRD Jatim itu harus puas berada di urutan kedua setelah meraih 111 suara.

Sebelumnya sebanyak lima kandidat yang bersaing untuk jabatan tersebut, yakni Ali Mukthi (Sekretaris PWPM yang juga anggota DPRD Jatim), Mochammad Khoirul Abduh (wakil ketua PWPM), Agus Mahfudz (wakil sekretaris PWPM), Sufiyanto (wakil bendahara PWPM), dan Murtadlo (wakil sekretaris).

Selain itu Muswil juga memilih 12 tim formatur yang akan membantu ketua terpilih menyusun kepengurusan selama empat tahun mendatang. Posisi formatur tertinggi diraih Agus Mahfud Fauzi. Choirul Anam yang juga anggota KPU Surabaya dan Ketua PDPM Surabaya Muhammad Jemadi. Ketiganya didampingi sembilan anggota lainnya bertugas untuk menyusun kepengurusan. (bhi)

Tulis Komentar

Silahkan isi nama, email serta komentar Anda. Namun demikian Anda tidak perlu khawatir, email Anda tidak akan dipublikasikan. Harap gunakan bahasa atau kata-kata yang santun. Terima kasih atas partisipasi Anda.





© Copyright 2022. Bappeda Provinsi Jawa Timur. Kembali ke atas | Kontak Kami | RSS Feed
Created & Design by IT Support Bappeda Jatim